Komunitas Pengusaha Mandiri, Bakti Sosial Bantu Korban Longsor dan Banjir di Jawa Barat

  • Bagikan
Komunitas Pengusaha Mandiri
KOMUNITAS Pengusaha Mandiri saat bakti sosial di Sukabumi, belum lama ini. ist/ruber.id

BERITA JABAR, ruber.id – Komunitas Pengusaha Mandiri (KPM) hadir tidak hanya menjadi wadah bagi para pengusaha, terutama UMKM di Indonesia. Tapi juga aktif dalam kegiatan bakti sosial.

Seperti kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh anggota Komunitas Pengusaha Mandiri, baru-baru ini di sejumlah wilayah di Jawa Barat.

KPM yang telah memiliki anggota di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat ini menyantuni korban bencana tanah longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Selain itu, Komunitas Pengusaha Mandiri juga melakukan bakti sosial kepada korban bencana banjir di Karawang, Bekasi, dan Sukabumi.

Aksi yang dilakukan meliputi pemberian santunan untuk keluarga korban, bagi-bagi masker, trauma healing, hingga sosialisasi protokol kesehatan (3M) di lokasi bencana.

Ketua Komunitas Pengusaha Mandiri Ratih Suryati mengatakan, komunitasnya memang konsen dalam pengembangan UMKM dan bakti sosial.

“Kegiatan bakti sosial yang telah kami lakukan, membantu meringankan beban keluarga korban bencana longsor di Sumedang dan banjir di Karawang, Bekasi, dan Sukabumi,” kata Ratih.

Ratih menjelaskan, donasi yang diberikan pada kegiatan bakti sosial ini merupakan hasil donasi yang terkumpul dari seluruh anggota dan simpatisan KPM, yang tidak mengikat.

“Jadi, selain konsen membantu UMKM. Mulai dari pemasaran produk hingga izin usaha, kami juga konsen pada kegiatan sosial,” sebut Ratih.

Ratih menjelaskan, Komunitas Pengusaha Mandiri mengusung slogan salam, senyum, santun, silaturahni, dan sukses.

“Jadi tidak hanya membantu anggota, kami ingin menebar senyum dan kebaikan untuk masyarakat pada umumnya,” tutur Ratih.

Ratih berharap, bantuan yang diberikan kepada keluarga korban tanah longsor dan banjir Karawang, Bekasi, dan Sukabumi ini, sedikitnya dapat meringankan beban mereka dalam menghadapi musibah atau ujian dari Sang Khalik.

“Semoga sedikit yang kami berikan tersebut dapat bermanfaat bagi keluarga korban terdampak bencana. Baik bencana longsor di Sumedang, maupun korban bencana banjir di Karawang, Bekasi, dan Sukabumi” jelas Ratih. (R003)

BACA JUGA: Seluruh Korban Tertimbun Longsor Sumedang Ditemukan

  • Bagikan