25.4 C
Indonesia
Minggu, September 26, 2021
spot_img

Ketum Esport Jabar Kukuhkan Pengurus Cabang Pangandaran

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Ketua Umum Esport Jawa Barat Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto mengukuhkan Pengurus Cabang atau Pengcab Esport di Priangan Timur. Pengukuhan dilaksanakan di salah satu Hotel Pangandaran pada Sabtu (27/2/2021).

Ada 6 kabupaten/kota di Priangan Timur yang dibentuk kepengurusannya. Yakni Kabupaten Garut, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran.

Dedy mengatakan, pihaknya merasa bangga atas pelantikan pengurus kabupaten/kota di Priangan Timur. Meskipun pelantikan sempat tertunda lantaran situasi dan kondisi pandemi Covid-19.

“Esport ini sudah resmi masuk KONI Pusat dan Jabar. Dari 27 kota kabupaten/kota di Jabar, sudah ada 26 Pengcab yang diresmikan. Tinggal satu lagi, Kabupaten Karawang,” kata Dedy.

BACA JUGA:  Hero Mobile Legend untuk Player Solo

Dedy menuturkan, cabang olahraga tersebut mulai ada sejak 18 Januari 2020. Esport saat ini merupakan olahraga dan gaya hidup baru yang diminati banyak generasi muda.

BACA JUGA:  Fenomena Stigma Negatif Orang Tua Terhadap Game

Kendati dalam konteks olahraga, Esport ini belum begitu menggema di masyarakat. Padahal, olahraga elektronik ini menuntut para atlet untuk berpikir strategis, cerdas dan kreatif.

“Secara umum, kalangan milenial sudah pasti bermain. Tapi dalam konteks keolahragaan harus sosialiasi bersama,” tuturnya.

Dedy juga mengajak kepada ketua dan pengurus yang baru dilantik, untuk segera menata dan menyosialisasikan program kerja ke depan. Supaya Esport Jawa Barat makin meningkat prestasinya.

Pengcab Esport Pangandaran Dikukuhkan

Sementara, Ketua Pengcab Esport Pangandaran Machmud Al Husyaerry menyampaikan, pihaknya merespon baik dengan dikukuhkannya Pengcab di daerah. Berawal dari sejumlah permainan, akhirnya lahir sebuah organisasi olahraga.

BACA JUGA:  September 2020, Jabar Siap Gelar Kejurnas Pacuan Kuda Piala Presiden di Pangandaran

Perkembangan olahraga elektronik di Indonesia memang sangat pesat. Dengan dibentuknya kepengerusun, kata Machmud, maka akan lebih terorganisir. Saat ini tak sedikit orang yang bermain game.

BACA JUGA:  Sejarah Nintendo, Game Watch Paling Digandrungi Anak Zaman Dulu

“Ini merupakan wadah bagi kalangan milenial yang memiliki potensi di bidang tersebut. Ke depan kami akan memperbanyak lagi turnamen, untuk mencari bibit-bibit baru,” ujarnya.

Nantinya, mereka bisa menjadi perwakilan dari Jawa Barat untuk ke tingkat Nasional bahkan Internasional. Terlebih, kata Machmud, Pemkab Pangandaran pun mendukung penuh terkait adanya kepengurusan Esport di daerah. (R002/dede ihsan)

BACA JUGA: Pemkab Pangandaran Diminta Presiden OKI untuk Recovery Pasca Pandemi

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles