oleh

Update COVID-19 Sumedang: Sembuh 5, Tambah Tiga dari Tanjungsari, Tanjungkerta dan Sumut

Ayo gunakan hak pilihmu!

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Kasus konfirmasi positif COVID-19 Kabupaten Sumedang kembali tambah tiga orang.

“Hari ini, ada penambahan tiga orang terkonfirmasi positif COVID-19 baru,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumedang Iwa Kuswaeri, Jumat (2/10/2020) sore.

Iwa menjelaskan, tiga tambahan pasien positif virus corona tersebut berasal dari tiga kecamatan.

Masing-masing satu orang dari Kecamatan Tanjungsari, Tanjungkerta, dan Sumedang Utara.

Kabar baiknya, kata Iwa, pada hari ini, juga ada lima orang pasien konfirmasi COVID-19 yang sudah dinyatakan sembuh atau selesai menjalani isolasi mandiri.

Kelima orang tersebut, kata Iwa, masing-masing berasal dari Kecamatan Darmaraja, Sumedang Utara, Tomo, Pamulihan, dan Jatinangor.

“Sehingga, dari total akumulasi kasus konfirmasi COVID-19 sebanyak 185 orang, 6 orang masih dirawat, 11 isolasi mandiri, 162 orang sembuh atau selesai isolasi, dan 6 orang meninggal,” jelasnya.

Tetap Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan
Iwa menambahkan, situasi perkembangan tambahnya tiga pasien ini membuktikan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Sumedang ini masih harus lebih diwaspadai.

Warga, lanjut Iwa, diminta tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) ini.

“Disiplin memakai masker, jauhi kerumunan dan menjaga jarak, serta rajin mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer.”

“Selain itu, jaga imunitas tubuh dengan pola hidup bersih dan sehat melalui pola makan dengan gizi seimbang dan olahraga secara teratur,” ucapnya. (R003)

BACA JUGA: Kasus Positif COVID-19 Sumedang 184 Orang: Situraja, Cimanggung dan Jatinangor Nambah

loading...

Komentar