28.4 C
Indonesia
Selasa, Agustus 3, 2021
spot_img

Tekad Kota Bandung Pertahankan Prestasi Juara Umum STQH

BERITA BANDUNG, ruber.idWalikota Bandung Oded M Danial memotivasi pembina dan kafilah Kota Bandung agar mampu mempertahankan prestasi juara umum Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) tahun 2021 tingkat Jawa Barat.

Oded menyebutkan, untuk mewujudkan hal ini akan melakukan berbagai upaya. Salah satunya, dengan menumbuhkan kecintaan warga Kota Bandung terhadap Alquran.

“Mari kita tingkatkan kecintaan terhadap Alquran ini melalui STQH. Kita harus menjadi barisan pecinta Alquran, barisan pecinta Allah, dan Rasul-Nya. Insya Allah, warga Kota Bandung akan diridhoi Allah SWT,” katanya saat bertemu para kafilah Kota Bandung, di Sari Ater Kamboti.

Oded menjelaskan, di tengah kondisi zaman yang memprihatinkan sekarang ini, perlu upaya untuk terus meningkatkan membaca Alquran sekaligus kecintaan terhadap Alquran dengan selalu membaca, mengkaji dan mengamalkannya.

BACA JUGA:  ITB Bakal Gratiskan UKT Seleksi Mandiri untuk Mahasiswa Kurang Mampu
BACA JUGA:  Kunjungi TK Tunas Unggul Bandung, Basarnas Jawa Barat Kenalkan SAR Sejak Dini

“Kondisi sekarang ini cukup memprihatinkan. Untuk itu, tingkatkan terus membaca Alquran dan kecintaan terhadap Alquran. Jangan sampai lupa dengan Alquran, baca, pahami, dan amalkan,” ajaknya.

Oded berharap, upaya para kafilah dalam mempersiapkan STQH tahun 2021 ini dapat membawa keberhasilan. Lebih dari itu, dapat mempertahankan prestasi sebagai juara yang telah dicapai tahun sebelumnya.

“Sebagai pembina, saya berharap upaya yang telah dilakukan bersama ini dapat membawa keberhasilan dan Allah SWT memasukkan kita ke dalam golongan orang yang cinta pada Alquran,” harapnya.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bandung, Tedi Ahmad Junaedi optimistis Kota Bandung dapat mempertahankan prestasi juara umum pada pelaksanaan STQH tingkat provinsi tahun 2021 ini.

BACA JUGA:  Jalan Cisewu-Pangalengan Tertimbun Longsor, Akses Menuju Bandung Putus
BACA JUGA:  HUT ke 60, bank bjb Tebar Promo Lucky Birthday 2021

“STQ dan MTQ Kota Bandung selalu juara umum. Semoga, pembinaan tahap dua ini juga bisa membawa kemenangan di tingkat Provinsi Jawa Barat,” jelasnya.

Diketahui, ada 20 kafilah Kota Bandung yang saat ini tengah dibina. Mereka semua akan mengikuti empat cabang lomba pada STQH 2021 tingkat provinsi. Di antaranya, cabang Tilawah Alquran, cabang Tahfiz Alquran, cabang Tafsir Alquran, dan cabang Tahfiz Hadis. (roska)

BACA JUGA: Mochtar Kusumaatmadja Tutup Usia, Walikota Bandung Sampaikan Duka Cita Mendalam

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles