Posramil Paseh Sumedang Support Pembangunan Sarana Ibadah di UPTD Pertanian

UPTD Pertanian Paseh Sumedang
CAMAT, Ketua UPTD Pertanian, dan Danpos Koramil Paseh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musala Al Barokah, Senin (2/11/2020). r003/ruber.id

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Musala Al Barokah akan segera berdiri di kompleks perkantoran UPTD Pertanian dan Ketahanan Pangan Paseh, Kabupaten Sumedang.

Pembangunan musala ini digagas oleh Gapoktan Kecamatan Paseh dan di-support penuh oleh pihak lain.

Sebagai tahap awal, Camat Paseh Beni Satriaji, Danpos Koramil (Posramil) Paseh dan Kepala UPTD Pertanian Kecamatan Paseh Rochaeni melakukan peletakan batu pertama, Senin (2/11/2020).

Dalam kesempatan ini, Rochaeni menyebutkan, pembangunan musala ini merupakan kerjasama antara Gapoktan Kecamatan Paseh dan UPTD Pertanian serta pihak lain.

Di mana, kata dia, pengerjaannya dilakukan secara swadaya dan dibantu sepenuhnya oleh pihak TNI dari Pos Koramil Paseh.

“Kami pihak UPTD mengucapkan terima kasih kepada Baznas Sumedang, kepala Dinas Pertanian Sumedang, Forum Kecamatan, anggota dewan dan donatur lainnnya yang mendukung terlaksananya kegiatan ini,” ucapnya.

Baca juga:  Bupati Sumedang Ajak Calon Kades Gagal Ikut Membangun Desa

Di tempat yang sama, Danpos Pos Koramil Paseh Peltu Agus mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Gapoktan Kecamatan Paseh.

Yaitu, upaya mendirikan sarana ibadah atau Musala Al Barokah di kompleks kantor UPTD Pertanian Paseh ini.

“Pihak TNI dari Pos Koramil Paseh berikut unsur lain dari Forkopimda Kecamatan Paseh berkomitmen untuk membatu kegiatan pembangunan musala ini sampai tuntas,” jelas Agus.

Pos Koramil Paseh, kata Agus, akan mengerahkan personel hingga pembangunan musala ini rampung 100%.

Di tempat yang sama, Ketua Gapoktan dari Kecamatan Paseh Aroef menambahkan, pembangunan musala ini sangat penting untuk sarana ibadah.

“Dengan didirikannya musala ini, Insya Allah, ke depan kami tidak akan kesulitan mencari tempat ibadah,” tambah Aroef.

Baca juga:  Pondok Pesantren di Sumedang Boleh Kembali Beraktivitas, Syaratnya Hanya Ini

Sebelumnya, kata Aroef, saat ada kegiatan rapat di UPTD, harus melaksanakan ibadah numpang di ruangan staf atau mencari tempat ibadah di luar.

“Tapi dengan dibangunnya musala ini Alhamdulillah, dalam waktu dekat kami akan memiliki musala. Sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman,” ucapnya. (R003)

BACA JUGA: Jelang Berlakunya Sanksi Denda di Sumedang, Posramil dan Polsek Paseh Bagikan Masker