oleh

Setelah 40 Tahun, Impian Warga Paseh Sumedang Miliki Rumah Layak Huni Diwujudkan TNI

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Impian Abah Nana, 65, tinggal di rumah layak huni terwujud berkat program rehab Rutilahu yang digagas Kodim 0610/Sumedang dalam rangka HUT ke-75 TNI.

Dalam 40 tahun terakhir, Abah Nana beserta istri tinggal di gubuk reyot di Desa Paseh Kidul, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang.

Tangis bahagia pun terpancar dari raut muka Abah Nana, ketika Danramil 1007/Conggeang Kapten Inf Dedi Ruanto menyerahkan kunci rumah milik Abah Nana yang telah selesai direhab, Rabu (14/10/2020) pagi.

“Hatur nuhun Bapak TNI, yang sudah merehan rumah saya. Semoga amal kebaikan bapak-bapak semuanya menjadi amal saleh.”

“Alhamdulillah, abah sekeluarga bisa mengisi rumah yang layak huni, setelah 40 tahun menghuni rumah tua dan tidak layak huni,” katanya.

Sementara, Danramil 1007/Conggeang Kapten Inf Dedi Ruanto menyampaikan terima kasih kepada jajaran Forkopimda Kecamatan Paseh yang turut mendukung pembangunan rehab Rutilahu di wilayah Paseh.

“Rehab Rutilahu ini dilaksanakan dalam rangka HUT ke 75 TNI. Alhamdulillah program ini terselenggara dengan sukses di wilayah Koramil Conggeang,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Camat Paseh Beni Satriaji l mengapreasiasi kinerja TNI, dalam hal ini Koramil 1007/Conggeang dan Pos Koramil Paseh yang selalu berinovasi untuk kepentingan warga.

Beni berharap, dengan segala usaha dan upaya yang dilakukan TNI, bisa membawa dampak positif bagi masyarakat dan jajaran pemerintahan di tingkat kecamatan.

“Semoga kita selalu bisa bersinergi untuk negeri. Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada segenap pemerintahan Desa Paseh Kidul, seluruh warga, Forum Linmas Kecamatan dan Ormas yang telah turut menyukseskan pengerjaan rumah layak huni ini,” sebutnya. (R003)

BACA JUGA: Sekda Puji Program Ketahanan Pangan Kodim Sumedang

loading...

Komentar