PKS Sumedang Berduka Atas Wafatnya Walikota Bandung

Walikota Bandung Oded M Danial Meninggal
Walikota Bandung Oded M Danial. IG @mangoded_md

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Keluarga Besar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sumedang menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Walikota Bandung Oded M Danial.

Pria kelahiran Tasikmalaya, 15 November 1962, ini meninggal dunia saat hendak memberikan khutbah Jumat di Masjid Mujahidin, Kota Bandung.

Ketua DPD PKS Kabupaten Sumedang Yana Flandriana mengatakan, almarhum Oded Muhammad Danial merupakan salah satu kader terbaik PKS.

“Beliau merupakan kader terbaik partai yang mendapat amanah sebagai Walikota Bandung,” kata Yana. Melalui rilis yang ruber.id terima, Jumat siang.

Yana mengatakan, sosok Walikota Bandung ini merupakan pribadi yang baik dan bersahaja.

“Beliau wafat, Insya Allah di hari yang istimewa. Di empat dan pada saat yang mulia pula, yaitu di hari Jumat. Saat hendak memberikan khutbah Jumat di Masjid Mujahidin, Kota Bandung,” ucapnya.

Baca juga:  Program I-Ceta Jadi Gerbang Utama Kebangkitan Masyarakat Indramayu

Yana menyebutkan, keluarga besar PKS Sumedang berharap, warga Kota Bandung utamanya, dan di mana pun berada untuk turut mendoakan almarhum Mang Oded.

“Mohon doa dari semuanya agar Iman Islamnya Allah terima, dan Allah ampuni dosanya serta masuk ke dalam jannah-Nya,” harapnya.

Yana menjelaskan, selain sebagai Walikota Bandung, di struktur PKS, Mang Oded juga mendapatkan amanah sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) DPW PKS Jabar.

“Wafatnya beliau benar-benar suatu duka yang mendalam bagi kami. Karena bagi kami, beliau adalah salah satu guru terbaik,” jelasnya.

Mang Oded merupakan kakak dari Presiden PKS Periode 2015-2020, M Sohibul Iman (MSI).

Rencananya, Mang Oded akan disemayamkan di tempat kelahirannya di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, hari ini, Jumat.

Baca juga:  Lebih Beracun, 104 Merek Rokok Ilegal Beredar di Jabar

Penulis/Editor: R003