Nakes di Paseh Sumedang Antusias Disuntik Vaksin Sinovac

  • Bagikan
Vaksin Sinovac
TENAGA kesehatan di Paseh, Sumedang antusias disuntik vaksin Covid-19, Senin (1/2/2021). R003/ruber.id

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Tenaga kesehatan (Nakes) di Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang antusiasi disuntik vaksin Sinovac, Senin (1/2/2021).

Kepala UPTD Puskesmas Paseh Hj Ilah Siti Harmilah menjelaskan, vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini diikuti nakes yang ada di lingkungan UPTD Puskesmas Paseh dan tenaga kesehatan klinik lainnya yang ada di Kecamatan Paseh.

“Untuk total keseluruhan nakes yang divaksin pada tahap pertama ini sebanyak 67 orang,” ucapnya di Ruangan Poned UPTD Puskesmas Paseh, Sumedang, Senin.

Dari jumlah 67 orang tersebut, kata dia, terdiri dari tenaga kesehatan Puskesmas Paseh dan beberapa klinik yang ada di Kecamatan Paseh.

“Untuk pelaksanaan penyuntikan vaksin Sinovac ini akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan, sesuai rencana per hari, di mana kami akan melakukan vaksinasi kepada 15 orang,” jelasnya.

Camat Paseh Beni Satriaji menyebutkan forum komunikasi pimpinan daerah Kecamatan Paseh sangat mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini.

Dengan harapan, kata dia, dapat segera memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Paseh.

“Untuk ke depan, pelaksanaan penyuntikan vaksin Sinovac ini akan dilakukan terhadap aparatur pemerintahan, TNI, Polri, dan warga,” sebutnya.

Senada, Danpos Koramil Paseh Peltu Agus menyatakan TNI, Polri di wilayah Kecamatan Paseh siap menyukseskan vaksinasi Covid-19 untuk Sumedang sehat, Indonesia sehat.

“Kami mengimbau kepada seluruh warga jangan takut untuk divaksin. Justru manfaat dan kegunaan vaksin akan mempercepat memutus penyebaran Covid-19,” ajaknya. (R003)

BACA JUGA: Dandim Ajak Seluruh Warga Sumedang Berani Divaksin Covid-19

  • Bagikan