28.4 C
Indonesia
Selasa, Agustus 3, 2021
spot_img

Mancing Mania yang Hilang di Laut Cirebon Ditemukan

BERITA CIREBON, ruber.id – Tim SAR gabungan menemukan seorang mancing mania yang tenggelam di laut di Blok Karanganyar, Desa Karang Reja, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin (17/5/2021) pukul 09.00 WIB.

Mancing mania bernama Suparto, 50, ini merupakan warga Blok Kauman Kidul RT 01/02, Desa Weru Kidul, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon ini ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Sebelumnya, mancing mania ini dilaporkan tenggelam saat tengah memancing di Laut Blok Karanganyar, Sabtu (15/5/2021).

“Jasad korban kami temukan di Pantai Sigranala, pada titik koordinat 06 36′ 59″ S – 108 31′ 12″, atau sejauh kilometer dari lokasi kejadian,” ungkap Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Bandung Supriono, Senin.

BACA JUGA:  Kampung Batik di Sumedang, Tak Ada Perajin Batik, Ini Keunikannya
BACA JUGA:  Ridwan Kamil Terima Kunjungan Kerja DPRD DKI Jakarta

Supriono menjelaskan, jasad seorang mancing mania ini dievakuasi dan langsung dibawa ke RSUD Gunung Jati pada pukul 12.00 WIB.

“Dengan telah ditemukannya korban, maka kami lakukan penutupan operasi SAR. Selanjutnya, seluruh unsur SAR yang terlibat operasi SAR ini kembali ke kesatuannya masing-masing,” ucapnya.

Supriono menambahkan, selain tim rescue dari Pos SAR Cirebon (Basarnas Bandung, unsur SAR yang terlibat operasi pencarian yaitu dari Polair Polda Jabar.

Kemudian dari unsur Polair Polres Cirebon Kota, Polsek Kapetakan, Babinsa Kapetakan, Camat Suranenggala, Laskar Alam.

Lalu dari unsur Baznas Cirebon, IEA Cirebon, FKAM Cirebon, Sigap Persis, SAR MTA, KRI dan nelayan serta warga setempat. (R003)

BACA JUGA:  Basarnas Bandung Evakuasi Ibu Melahirkan di Lokasi Banjir Karawang
BACA JUGA:  Istri Selamat, Suami Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa di Kali Cianjur

BACA JUGA: Mancing di Laut, Warga Cirebon Hilang Tenggelam

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles