28.4 C
Indonesia
Selasa, Agustus 3, 2021
spot_img

Mancing di Laut, Warga Cirebon Hilang Tenggelam

BERITA CIREBON, ruber.id – Suparto, 50, dilaporkan hilang tenggelam saat memancing di Laut Blok Karang Anyar, Desa Karang Reja, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (15/5/2021) pukul 14.00 WIB.

Diketahui, korban Suparto merupakan warga Blok Kauman Kidul RT 01/02, Desa Weru Kidul, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon.

“Kami menerima informasi ada korban tenggelam yang mancing di laut ini dari Bapak Dayat, IEA Cirebon pada pukul 20.07 WIB,” ucap Koordinator Pos SAR Cirebon Eddy Sukamto, Sabtu malam.

Eddy menjelaskan dari informasi yang diterima, kejadian bermula pada saat korban Suparto, bersama delapan orang temannya menyewa kapal milik nelayan bernama Tamira, 65, pada Sabtu pagi pukul 08.00 WIB.

BACA JUGA:  HUT ke 60, bank bjb Tebar Promo Lucky Birthday 2021
BACA JUGA:  Warga Conggeang Sumedang Tewas di Sungai Cipelang saat Mandikan Kuda

Rombongan korban, kata Eddy, minta untuk diantar mancing di bagan ternak kerang hijau di Laut Blok Karang Anyar, Kabupaten Cirebon.

Selanjutnya, korban diturunkan di bagan sendirian, berbeda dengan bagan rekannya yang lain.

“Pada pukul 14.00 WIB, pemilik kapal Tamira menjemput korban dan temannya ini, tapi ditemukan bagan yang ditempati korban kosong,” jelasnya.

Di tempat korban mancing, sambung Eddy, ditemukan barang-barang korban.

“Diduga, korban terjatuh dan tenggelam,” terangnya.

Setelah itu, kata Eddy, pemilik kapal Tamira, melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kapetakan pada pukul 15.45 WIB.

“Tapi, hingga saat ini korban Suparto belum ditemukan,” jelasnya.

Eddy menambahkan, setelah menerima laporan, tim rescue ada yang tenggelam di laut ini dari Pos SAR Cirebon diberangkatkan menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan pencarian, pada pukul 20.25 WIB.

BACA JUGA:  Peduli Warga Terdampak Corona, Kejari Depok dan IAD Bagikan Sembako di Hari Pertama Puasa
BACA JUGA:  Seorang Pendaki Hilang di Gunung Guntur Garut

“Tim rescue yang diberangkatkan menuju lokasi kejadian dilengkapi sarana prasarana berupa satu unit rescue car double cabin.”

“Kemudian, satu set palsar air, satu unit LCR dan Mopel, satu set peralatan komunikasi, dan satu set peralatan medis,” tambahnya. (R003)

BACA JUGA: Bocah asal Kota Cirebon yang Terpeleset saat Mancing Ditemukan

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles