Tiga Warga Garut Mancing di Sungai Cimanuk, 1 di Antaranya Hilang Tenggelam

Warga Garut Tenggelam di Sungai Cimanuk
TIM Rescue dari Basarnas Bandung diberangkatkan menuju Sungai Cimanuk, Garut, Selasa (11/5/2021). ist/ruber.id

BERITA GARUT, ruber.id – Satu dari tiga bersaudara yang memancing di Sungai Cimanuk, tepatnya di Blok Leuwi Bantar Dadap, Kampunh Parung, Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, hilang tenggelam.

Korban hilang diketahui Tia, 30. Sedangkan dua saudaranya yaitu Ayi, 30; dan Gunawan, 33.

Sebelumnya, ketiga bersaudara ini mulai memancing di Sungai Cimanuk pada Senin (11/5/2021) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Namun, pada pukul 14.00 WIB, satu di antaranya, yaitu Tia, hilang dari tempatnya memancing di Sungai Cimanuk, tersebut.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Bandung Supriono mengungkapkan, korban merupakan warga Kampung Palay RT 03/07, Desa Sindangpalay, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut.

Baca juga:  Warga Garut dan Bandung Jatuh ke Jurang di Gunung Bitung Ciamis, Begini Kondisinya

“Berdasarkan keterangan saudara korban, mereka memancing sejak pukul 09.00 WIB, dengan posisi berjejer dengan jarak masing-masing orang sekitar 10 meter.”

“Hingga pada pukul 14.00 WIB, ketika mereka hendak pulang, korban bernama Tia, sudah tidak ada di posisi awal memancing.”

“Kedua saudara korban kemudian melakukan pencarian, akan tetapi hingga pukul 16.00 WIB, korban tak kunjung ditemukan,” ungkap Supriono, Selasa (11/5/2021).

Korban, kata Supriono, diduga terjatuh hingga tenggelam di Sungai Cimanuk.

“Saat kejadian, kedua saudara korban langsung meminta bantuan warga sekitar tapi hingga saat ini korban belum ditemukan,” jelasnya.

Supriono menyebutkan, Basarnas Bandung menerima informasi terkait kondisi membahayakan manusia ini dari BPBD Garut pada Selasa pagi pukul 08.50 WIB.

Baca juga:  Belum Dilantik Bupati, BPD Garut Takut Terima Tunjangan

Setelah menerima informasi, kata Supriono, satu tim rescue Basarnas Bandung diberangkatkan menuju lokasi kejadian, pada pukul 09.05 WIB.

“Satu tim rescue ini diberangkatkan untuk melaksanakan pencarian setelah sebelumnya, kami melakukan koordinasi dengan BPBD Garut,” katanya.

Supriono menambahkan, tim rescue yang diberangkatkan menuju Sungai Cimanuk, Garut dilengkapi peralatan beripa satu unit rescue carier, satu set alat komunikasi, satu unit LCR dan Mopel, satu set peralatan medis, dan APD personal. (R003)

BACA JUGA: Warga Dago Bandung yang Hilang di Laut Garut Ditemukan