Korban Tenggelam di Saluran Irigasi di Karawang Ditemukan Tewas

Irigasi Karawang
TIM SAR gabungan evakuasi korban tenggelam di saluran irigasi di Karawang, Kamis (18/3/2021) siang. dok basarnas bandung/ruber.id

BERITA JABAR, ruber.id – Tim SAR gabungan menemukan korban tenggelam di saluran irigasi BT 15, Kabupaten Karawang, Jawa Barat dalam kondisi tewas.

Tim SAR menemukan korban Teuku Hazbiwullah, 13, dalam Keadaan tidak bernyawa pada Kamis (17/3/2021) siang sekitar jam 10.30 WIB.

“Jasad korban kami temukan sejauh 150 meter dari Last Known Position (LKP),” kata Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansah, Kamis siang.

Deden menjelaskan, setelah berhasil dievakuasi, jenazah korban Teuku, selanjutnya dibawa ke rumah duka.

“Jasad korban telah kami serahterimakan kepada pihak keluarga,” jelasnya.

Dengan telah ditemukannya korban, sambung Deden, operasi SAR ditutup dan seluruh personel SAR dikembalikan kepada kesatuannya masing-masing pada jam 11.15 WIB.

Baca juga:  Dampak Covid-19, Pengangguran Capai 8,75 Juta Jiwa

Diketahui sebelumnya, korban Teuku dilaporkan terseret arus dan tenggelam saat berenang di irigasi sungai BT Karawang ini.

“Selain dari Basarnas Bandung, unsur SAR yang terlibat selama operasi SAR yaitu dari Polsek KotaBaru, Koramil 0406/Cikampek.”

“Kemudian dari BPBD Karawang, Tagana Karawang, PMI Karawang, Scoutbond Rescue, Scout Rescue, Zadoel.”

“Dari Citra Bhayangkara Polres Karawang, BMPK, PPG Burial, Brigana KSPSI, ACT Karawang, KRI, Pasundan Subang, Katana, UAR, Karawang Peduli, dan Bagana,” ucapnya. (R003)

BACA JUGA: Bocah asal Kota Cirebon yang Terpeleset saat Mancing Ditemukan