oleh

Aksi Tim SAR Selamatkan Kakek Pemancing yang Terjebak di Tebing Sungai Selama 2 Hari

Ayo gunakan hak pilihmu!

BERITA JABAR, ruber.id – Tim SAR dari Pos SAR Cirebon beraksi menyelematkan seorang kakek yang terjebak di Sungai Cisanggarung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Berkat pertolongan tim SAR, kakek bernama Darja, 80, yang terjebak di pinggir tebing Sungai Cisanggarung di Desa Waled, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon ini bisa kembali berkumpul bersama keluarganya.

Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansah menyebutkan, sebelumnya korban dilaporkan terjebak di pinggir Sungai sejak Jumat (22/11/2020).

“Korban terjebak tak bisa naik ke atas permukaan ketika sedang memancing,” ungkapnya, Minggu (22/11/2020).

Korban bernama Darja (80), kata dia, terjebak karena tidak bisa naik keatas sehingga perlu dievkuasi dengan menggunakan peralatan khusus.

Setelah menerima informasi dari Polsek setempat, lanjut Deden, Basarnas Bandung memberangkatkan satu tim rescue dari Pos SAR Cirebon, pada Minggu jam 10.00 WIB

Setibanya di lokasi, tim SAR bergerak untuk melakukan evakuasi.

“Sekitar jam 11.30 WIB, tim rescue dari Pos SAR Cirebon berhasil mengevakuasi korban dari pinggir Sungai Cisanggarung dalam keadaan selamat, korban selanjutnya diserahterimakan ke Polsek Waled,” jelasnya.

Dalam operasi penyelamatan dan pertolongan ini, tim rescue dari Pos SAR Cirebon dibekali peralatan mulai dari satu unit rescue car.

Kemudian, satu set pal SAR HART (High Angle Rescue Technique), satu set peralatan komunikaai, satu set peralatan medis, hingga alat pelindung diri (APD) untuk tiap personel. (R003)

BACA JUGA: SAR Pos Cirebon Sosialisasikan Keselamatan Pelayaran kepada Pengusaha dan Nelayan

loading...

Komentar