bank bjb Berikan Bantuan Dana untuk Ratusan Peserta Nikah Massal, Ridwan Kamil Doakan Samara

Bucinfest 2023, bank bjb Nikah Massal

BERITA JABAR, ruber.id – bank bjb bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, sukses menggelar pernikahan massal yang luar biasa, yaitu “Bucinfest” 2023, di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu, 14 Mei 2023.

Lebih dari 300 pasangan pengantin mengikuti acara pernikahan massal ini. Mulai dari pasangan termuda yang menikah pada usia 18 tahun, hingga pasangan tertua yang menikah pada usia 61 tahun.

Setiap pasangan, memiliki kisah cinta yang beragam dan mengharukan.

Setiap pasangan didampingi oleh 300 orang tim Make Up Artist (MUA) dan 300 petugas penghulu.

Selain itu, keluarga dari setiap pasangan juga turut hadir, membahagiakan minimal 20 orang. Sehingga, suasana acara menjadi semakin meriah.

Acara dimulai pada pukul 04.00 WIB, di mana para peserta melakukan registrasi dan mendapatkan fasilitas rias pengantin.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan arak-arakan yang melintasi area Car Free Day (CFD) Kota Bekasi, sepanjang 1.6 kilometer.

Arak-arakan ini diikuti oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono.

Baca juga:  Subang, Majalengka dan Cirebon Jadi Kawasan Canggih dan Futuristik

Masyarakat setempat yang bergabung dalam arak-arakan tersebut memberikan sambutan yang hangat.

Beberapa pertunjukan kesenian seperti Tari Merak, marching band, Tari Topeng, Reog Ponorogo, Mamanukan, dan Ondel-ondel turut meramaikan arak-arakan tersebut.

Ketika tiba di tempat acara, para pengantin disambut dengan upacara adat Sunda yang tradisional, yaitu lengser Tari Merak.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran.

Pada acara inti, yaitu pembacaan ijab qobul untuk pernikahan massal, ratusan pengantin merasa bahagia dan haru.

Suasana pun menjadi seperti keluarga besar, dan masyarakat yang hadir dapat meramaikan dan menjadi saksi kebahagiaan para pengantin di Bucinfest 2023.

Para pengunjung juga dihibur oleh penampilan apik dari Wika Salim dan Wali Band.

Masyarakat, ikut bernyanyi bersama sambil menikmati berbagai hidangan UMKM yang disediakan secara gratis di tempat acara.

Acara pernikahan massal “Bucinfest” 2023 dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Plt Wali Kota Bekasi.

Tri Adhianto Tjahyono, Direktur Informasi Teknologi, Treasury, dan Internasional Banking, Rio Lanasier.

Kemudian, Direktur Komersial dan UMKM bank bjb, Nancy Adistyasari, yang menjadi saksi dalam acara tersebut.

Baca juga:  Start Sempurna di Proliga 2023, Bandung bjb Tandamata Kalahkan Gresik Petrokimia

Tak hanya menjadi saksi kebahagiaan para pengantin, bank bjb juga turut memberikan dukungan dalam mengembangkan dan menumbuhkan perekonomian Jawa Barat.

Sebagai bukti nyata komitmen perusahaan, bank bjb menjalin kerjasama dengan Kelompok DKM Al-Mubarok dalam skema akad massal kredit yang tertuang dalam simbolis Pembiayaan Kredit Mesra.

Selain itu, bank juga menjalin Nota Kesepahaman dengan IPEMI Kota Bekasi dan UMKM Jabar Juara Kota Bekasi. Terkait Jasa Pelayanan Perbankan dan Pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk 162 nasabah.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto menjelaskan, kolaborasi antara bank bjb dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam menyelenggarakan acara pernikahan massal “Bucinfest” 2023.

Acara ini, merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

Sebagai Bank Pembangunan Daerah, bank bjb tidak hanya berfokus pada fasilitas layanan perbankan terbaik, tetapi juga berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Salah satu caranya adalah dengan memberikan kemudahan dalam prosesi pernikahan. Kami berharap, acara pernikahan massal ini dapat memberikan manfaat bagi semua pihak yang terlibat,” kata Widi.

Baca juga:  Sebelum Hilang Terseret Arus Sungai Citarum, Kakek asal Karawang Ini Nazar Sesuatu

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, turut memberikan doa dan harapan untuk para pengantin yang menjalani pernikahan massal tersebut.

Kang Emil berharap, setiap pasangan pengantin dapat membangun keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah.

Kang Emil juga mengapresiasi kerjasama antara bank bjb dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Dalam menyelenggarakan acara tersebut, yang secara tidak langsung turut berkontribusi dalam memperkuat ekonomi daerah.

Nikah Massal Juara ‘Bucinfest’ 2023 menjadi bukti nyata bahwa bank bjb bukan hanya sekadar lembaga keuangan. Tetapi juga mitra yang peduli dan berperan aktif dalam kehidupan masyarakat.

Melalui kolaborasi dengan pemerintah dan dukungan yang diberikan, bank bjb membantu mewujudkan impian ratusan pasangan untuk memulai hidup baru dengan memberikan fasilitas pernikahan yang memadai.

“Semoga acara pernikahan massal ini menjadi langkah awal yang penuh berkah bagi keluarga-keluarga baru, yang terlibat serta memberikan inspirasi bagi komunitas sekitarnya,” kata Kang Emil.