WARGA Jatimulya, Sumedang Utara saat menyampaikan aspirasi kepada Jokowi dengan menggunakan VR 3D. bay/ruang berita

SUMEDANG, ruber — Timsus 1901 Sumedang lakukan sosialisasi Jokowi-Ma’ruf Amin melalui mobil Emoji (Eta Mobil Nomor Hiji) yang diturunkan dari tim Jawa Barat.

Di Jawa Barat, ada sekitar 14 unit Emoji yang diberikan oleh Ridwan Kamil selaku pembina Timsus 1901 yang digerakan secara bergantian di seluruh kota/kabupaten.

Tujuannya untuk mengenalkan Jokowi-Ma’ruf Amin kepada masyarakat secara langsung.

“Tim emoji di sini dibentuk oleh kang Ridwan kamil dan timnya, yang bertujuan untuk memfasilitasi para timsus, caleg ataupun relawanya untuk bersosialisasi dengan warga melalui mobil emoji ini,” ujar Team Leader Emoji Jawa Barat Ferry Hidayat kepada ruber, usai sosialisasi di Desa Jatimulya, Kecamatan Sumedang Utara, Senin (11/3/2019).

Ferry menerangkan, mobil Emoji tersebut dilengkapi dengan berbagai feature di dalamnya.

Di antaranya sound system dan VR (Virtual Reality) 3D yang bertujuan untuk berinteraksi dengan warga secara langsung.

“Caranya menampung segala aspirasi, keluhan atau masukan di wilayah setempat,” sebut Ferry.

Selain itu, dalam Emoji tersebut terdapat juga fasilitas foto booth dengan latar belakang pasangan capres nomor urut 01.

“Kami juga dibentuk tim sebanyak enam orang dengan tugasnya masing-masing. Mulai dari MC, teknisi, operator dan support lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Timsus 1901 Sumedang Hersa Santosa menambahkan, dari 10 titik di Sumedang yang dikunjungi tim Emoji, masyarakat rata-rata meminta agar pemerintah dapat memperbaiki insfratuktur jalan.

“Seperti PJU dan jalan rusak. Bahkan ada juga warga yang menyampaikan kalau alokasi dana desa penyalurannya kurang jelas.”

“Lalu ada lagi yang menanyakan dana PKH banyak yang salah sasaran,” tuturnya.

Setelah menampung aspirasi yang direkam melalui VR 3D tersebut, selanjutnya akan disampaikan kepada pemerintah Jawa Barat untuk selanjutnya diteruskan langsung kepada Jokowi.

“Intinya mobil ini hadir untuk menampung aspirasi masyarakat di Jawa Barat,” ucapnya. bay

loading…