Pilkada 2024, DPD PAN Pangandaran Buka Pendaftaran Balon Kepala Daerah

Jajaran pengurus DPD PAN Pangandaran. dede/ruber.id

BERITA PANGANDARAN – DPD Partai Amanat Nasional atau PAN Pangandaran membuka penjaringan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati mulai 24 April hingga 8 Mei 2024.

Pengambilan dan penyerahan berkas dilakukan di Kantor DPD PAN Pangandaran, tepatnya di wilayah Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi.

Sekjen DPD PAN Pangandaran Alip Suhendi mengatakan, PAN membuka seluas-luasnya peluang bagi warga Pangandaran yang ingin mendaftar menjadi bakal calon bupati Pangandaran 2024-2029.

“Saya sampaikan pada semua publik, mulai hari ini kami telah membuka pendaftaran balon bupati. Tapi, untuk penyerahan berkas dimulai Rabu besok,” kata Alip di kantor DPD PAN, Senin 22 April 2024.

Menurutnya, untuk pendaftar bakal calon bupati dan wakil bupati Pangandaran tidak ada batasan. Berapa pun jumlahnya pihaknya akan menerima dan seleksi sesuai tahapan.

Baca juga:  Riset Persoalan Petani Pangandaran di Lapangan, Jamtani Jalin Kerjasama dengan BRIN

Sementara itu, Ketua DPD PAN Pangandaran Hamdi mengatakan, pembukaan pertama balon bupati bertepatan dengan sidang MK terkait penetapan presiden dan wakil presiden.

“Karena kami PAN terbuka untuk semua kalangan, dari mulai birokrat, kader partai, pengusaha dan lainnya. Terkait koalisi kami sudah menjalin komunikasi dengan semua partai,” kata Hamdi.

Hamdi menerangkan, PAN sendiri mempunyai stok kader terbaik. Dan tidak ada perlakuan khusus bagi semua pendaftar nantinya.

“Yang punya otoritas untuk keputusan penjaringan nanti setelah dari DPD ke DPW dan DPP. Jadi tetap nanti keputusannya dari DPP PAN,” terangnya.

Hamdi menyebutkan, salah satu warga yang akan mendaftar ke PAN itu dari salah satu tokoh pemekaran Kabupaten Pangandaran, Supratman.

Baca juga:  Pasangan Juara Komitmen Jaga Kelestarian Alam Pangandaran

“Masih ada sejumlah tokoh yang akan mendaftar pada Rabu besok. Hanya saja, mereka belum mengabarkan untuk waktunya,” sebutnya.