HUT ke-74 Bhayangkara, Gubernur Jawa Barat Bagikan Sembako di Manonjaya Tasikmalaya

  • Bagikan
Img wa
GUBERNUR Jawa Barat saat diwawancarai wartawan di sela-sela membagikan sembako di Alun-alun Manonjaya, Minggu (5/7/2020). indra/ruber.id

TASIKMALAYA, ruber.id – Sebagai peringatan HUT ke-74 Bhayangkara, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Suhafriadi melakukan touring baksos.

Minggu (5/7/2020), rombongan touring berhenti di Alun-alun Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya.

Tampak pula menghadiri acara Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, dan Pangdam III Siliwangi Nugroho Budi Wiryanto.

Menurut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, touring tersebut untuk membagikan sembako sebagai peringatan HUT ke-74 Bhayangkara.

Selain di Manonjaya, rombongan touring juga akan singgah di beberapa kota lainnnya. Di antaranya Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, dan Kabupaten Pangandaran.

“Touring rombongan kami yang pertama sekarang singgah di Alun alun Manonjaya dengan menggelar baksos pada masyarakat Manonjaya,” katanya.

Baca juga:  Geng Motor Berulah Lagi, Mobil Anak Pimpinan Pesantren di Tasikmalaya Dirusak

BACA JUGA: Denny Siregar Bakal Dijerat Pasal Berlapis, Forum Mujahid Tasikmalaya: Tim Polda Jabar Sudah Datang

Selain membagikan sembako, pada kegiatan ini juga Gubernur Jabar memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat terkait sejauh mana langkah penanganan COVID-19 yang telah dilakukan Pemprov.

“Kami juga meyakini setiap penanganan COVID-19 di Jabar telah maksimal.”

“Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jabar juga dipuji oleh pusat sebagai salah satu yang berhasil mengendalikan penyebaran virus corona di daerah,” terang Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Sementara itu, Camat Manonjaya Bangbang Suryana mengaku sangat bangga dan senang dengan kedatangan GubernurJawa barat dan para pejabat teras nomor 1 di Jabar tersebut.

Baca juga:  Teganya Pemkab Tasikmalaya! Jangankan Bantuan, Trauma Healing dan Ucapan Belasungkawa pun Tak Ada

“Saya sangat bangga Lapang Manonjaya ini dipakai tempat untuk kegiatan Touring Bakti Sosial dalam rangka memperingati HUT ke-74 Bhayangkara.”

“Mudah-mudahan ini menjadi keberkahan pada masyarakat Manonjaya, karena baru pertama kali para pejabat seperti Gubernur Jawa Barat, Kapolda Jawa Barat dan Pangdam |||/Siliwangi bersama-sama singgah,” ungkapnya. (R020/Indra)

  • Bagikan