25.4 C
Indonesia
Minggu, September 26, 2021
spot_img

Teten: Pemerintah Harus Serap Produk UMKM

KOTA BANDUNG, ruber.id – Belanja kementerian dan lembaga senilai Rp400 triliun merupakan hikmah dari adanya pandemi Covid-19. Demikian dikemukakan Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki, saat melakukan pertemuan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Jumat (2/4). “Ketika daya beli masyarakat turun, maka pemerintah harus serap produk UMKM. Jadi market Rp400 triliun ini agar bisa dimanfaatkan oleh pelaku UMKM,” katanya.

Menurut Teten, agar nilai tersebut bisa cepat terserap oleh UMKM, pihaknya menggandeng pemerintah daerah. Tujuannya untuk mendampingi UMKM yang bisa menjadi vendor pengadaan barang dan jasa.

“Kami ingin kerja sama dengan daerah,” ucap Teten.

Memenuhi Kebutuhan Pemerintah

Teten menuturkan, dirinya mendapatkan informasi dari Gubernur Jabar, terkait hal-hal yang dibutuhkan serap produk UMKM. Tujuannya untuk memanfaatkan belanja kementerian dan lembaga, yakni data mengenai produk yang dibutuhkan oleh pemerintah.

“Kang Emil tadi sudah sampaikan apa saja yang dibutuhkan pemerintah. Saya kira kita bisa siapkan karena ini market-nya sudah jelas, seperti seragam, furniture, peralatan pertanian dan kesehatan,” katanya. (Parno/ Humas)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles