28.4 C
Indonesia
Minggu, September 19, 2021
spot_img

Sedang Isoman, CPNS asal Bandung Meninggal di Kamar Kontrakannya di Sumedang

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Dikabarkan sedang menjalani isolasi mandiri atau isoman, seorang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), inisial DN, 27. Meninggal dunia di kamar kontrakan yang ditempatinya di wilayah Angkrek, Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang. Kamis (1/7/2021) pagi.

Diketahui, DN merupakan pegawai di Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumedang.

CPNS DN Reaktif Antigen dan Isoman Sejak Sabtu

Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri membenarkan informasi ini. Menurutnya, pada Sabtu (26/6/2021), DN melakukan Tes Antigen dengan hasil reaktif. Setelah itu, ia langsung melakukan isoman.

Kemudian, pada Senin (28/6/2021), DN sempat berkomunikasi via WA dengan salah seorang temannya, yang menanyakan kondisi kesehatan terakhir dirinya seperti apa.

BACA JUGA:  Kabar Baik, Pasien Positif Corona di Garut Tinggal 1 Orang
BACA JUGA:  Idul Adha Tahun Ini, Omset Penjual Hewan Kurban di Sumedang Turun Drastis

“Hari Senin, Almarhum menjawab jika dari Jumat, sudah tidak mengalami panas lagi. Tinggal batuknya saja. Tapi, pada Rabu (30/6/2021), almarhum mengeluh di grup WhatsApp bahwa ia merasa lemas. Setelah ditanya oleh sesama rekannya di grup WA itu, almarhum sudah tidak membalas pesan lagi,” ucap Iwa.

Iwa menjelaskan, DN yang sedang melakukan isoman di kamar kontrakannya ini. Kemudian, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis Pukul 07.30 WIB.

“Tadi pagi, DN dikabarkan meninggal dunia. Kemudian, jenazah almarhum sudah dijemput ambulans di rumah kontrakannya tersebut,” jelasnya.

DN Tercatat sebagai CPNS asal Kabupaten Bandung

Iwa menambahkan, DN merupakan CPNS yang berasal dari Kabupaten Bandung. DN, bekerja di Disparbudpora Sumedang. Akan tetapi, DN mempunyai keluarga di Desa Cipancar, Kecamatan Sumedang Selatan.

BACA JUGA:  Kawanan Tawon Serang Dua Warga Darmaraja Sumedang

“Almarhum DN akan dimakamkan di Cipancar. Dengan prosedur pemakaman jenazah pasien Covid-19,” ucapnya.

BACA JUGA:  Kabar Baik, Pasien Positif Corona di Garut Tinggal 1 Orang

Sementara itu, Sekertaris Disparbudpora Sumedang Asep Rahmat menyebutkan, ada beberapa pegawainya. Termasuk DN, yang reaktif setelah dilakukan tes antigen.

“Memang ada beberapa pegawai yang terpapar Covid-19. Berasal dari klaster perkantoran dan sedang melakukan isoman. Tapi, salah satu teman kami, DN, akhirnya meninggal dunia tadi pagi,” kata Asep.

Asep menyatakan, atas meninggalnya salah satu pegawai Disparbudpora ini, pihaknya sudah melakukan sterilisasi ruangan. Upaya ini dilakukan, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

“Semoga almarhum DN, meninggal dalam keadaan husnul khatimah. Dan alam ibadahnya selama ini, diterima Allah SWT,” ucap Asep.

BACA JUGA:  Cibeureum Raya FC Juarai Karang Taruna Cup V Sumedang

Asep berpesan, kepada semua masyarakat Sumedang untuk lebih berhati-hati. Dengan cara disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Covid-19 itu ada. Untuk itu, kami mengajak kepada seluruh masyarakat Sumedang untuk terus disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Mengikuti anjuran pemerintah. Kami berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” harap Asep. (R003)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles