29.4 C
Indonesia
Senin, September 27, 2021
spot_img

Polisi Tangkap Tiga Pengedar Sabu di Sumedang, Satu DPO

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Jajaran Satnarkoba Polres Sumedang menangkap tiga pengedar narkotika jenis sabu yang mengedarkan barang haram ini di wilayah Kabupaten Sumedang.

Selain ketiga pengedar narkotika jenis sabu inisial HN, ALR, dan AWR ini, saat ini, Polres Sumedang masih memburu satu orang pengedar sabu.

Ketiga tersangka ditangkap di tiga wilayah berbeda yakni di Kecamatan Cimanggung, Sumedang; di Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung; dan di Kecamatan Mandalajati Kota Bandung.

Ketiga pengedar sabu ini ditangkap Polres Sumedang pada Rabu (21/4/2021).

“Selain ketiga tersangka, kami masih mengejar satu orang (Daftar pencarian orang, DPO) yaitu inisial DK alias OM,” ungkap Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, di Mapolres Sumedang, Rabu (28/4/2021).

BACA JUGA:  Berangkat Melalui Jalur Ilegal, TKI asal Sumedang Dikabarkan Sakit Lumpuh di Malaysia
BACA JUGA:  Berangkat Melalui Jalur Ilegal, TKI asal Sumedang Dikabarkan Sakit Lumpuh di Malaysia

Eko menjelaskan, selain telah mengamankan ketiga tersangka, dari para pelaku telah diamankan barang bukti berupa narkotika jenis Sabu sebanyak empat paket seberat 2.4 gram.

Selain itu, kata Eko, turut diamankan pula barang bukti lainnya yang berkaitan dengan tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Di antaranya, sambung Eko, satu set alat hisap sabu, tiga buah handphone, dan satu buah tas selendang.

“Ketiga tersangka kami jerat dengan UU Narkotika Nomor 35/2009, Pasal 114 ayat (1) dan atau 112 ayat (1) jo Pasal 132 ayat (1) dan atau Pasal 127 ayat (1) huruf a.”

“Ancaman pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp1 miliar dan paling banyak Rp10 miliar untuk ketiga tersangka pengedar sabu tersebut,” jelasnya. (R003)

BACA JUGA:  Truk Odol Tak Bisa Lagi Lewat ke Jalur Sumedang-Wado
BACA JUGA:  Dosen dan Pengasuh Praja IPDN Ikuti Bimtek Penyuluh Antikorupsi

BACA JUGA: Tiga Kurir Sabu Ditangkap di Sumedang, Polisi Buru Pemasok dari Bandung

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles