oleh

Rombongan Wisata asal Majalengka Masuk Jurang di Sumedang

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Sebuah mobil pikap yang mengangkut rombongan wisatawan masuk ke jurang sedalam 5 meter di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu (6/6/2021) sekitar jam 14.00 WIB.

Tepatnya di perbatasan Desa Cigintung, Kecamatan Cisitu dengan Desa Pakualam, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang.

Pikap yang berpenumpang sebanyak 13 orang tersebut berasal dari Majalengka yang hendak berwisata ke Kampung Buricak Burinong di wilayah pesisir Waduk Jatigede, Sumedang.

Akibat dari kejadian itu, satu orang penumpang di antaranya tewas di tempat kejadian. Sedangkan dua belas orang lainnya mengalami luka ringan hingga luka berat.

Kapolsek Cisitu Polres Sumedang Iptu Awang Munggardijaya membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, mobil bak terbuka itu diduga tidak kuat menanjak yang akhirnya mundur.

“Kejadian mobil masuk jurang ini kan ditanjakan. Tapi kami belum dapat memastikan penyebab pastinya hingga mobil terperosok ke jurang. Masih dalam penyelidikan tim unit Laka Lantas Polres Sumedang” kata Awang.

Kapolsek Cisitu Polres Sumedang Iptu Awang Munggardijaya menyebutkan, kejadian mobil masuk jurang tersebut mengakibatkan satu orang meninggal dunia di lokasi Sedangkan dua belas penumpang lainnya berhasil selamat.

“Semua korban dibawa ke Puskesmas Cisitu. Ada yang dirujuk ke Rumah Sakit Cideres, ada juga yang ke RSUD Sumedang,” sebutnya. (R003)

BACA JUGA: Mobil Rombongan Wisatawan Majalengka Masuk Jurang di Buricak Burinong Sumedang, 1 Tewas, 13 Luka

loading...

Komentar