28.4 C
Indonesia
Selasa, Agustus 3, 2021
spot_img

Mobil Rombongan Wisatawan Majalengka Masuk Jurang di Buricak Burinong Sumedang, 1 Tewas, 13 Luka

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Mobil pikap bak terbuka rombongan wisatawan asal Majalengka masuk jurang sedalam 5 meter di tanjakan Blok Kokoncong, perbatasan Desa Cigintung, Kecamatan Cisitu dengan Desa Pakualam, Kecamatan Darmaraja. Mobil terperosok saat dalam perjalanan menuju objek wisata Kampung Buricak Burinong, Waduk Jatigede, Kabupaten Sumedang Minggu (6/6/2021) sekitar jam 14.00 WIB.

Diketahui, rombongan wisatawan ini berasal Desa Kertajaya, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka. Akibat kejadian ini, satu orang tewas di tempat kejadian. Sedangkan 13 orang lainnya luka-luka.

BACA JUGA:  13 Pasien Positif Corona di Sumedang Sembuh, Nambah 1 dari Paseh

Kapolsek Cisitu Iptu Awang Munggardijaya, SH., mengungkapkan kronologi kejadian terjadi saat mobil pikap ini akan menanjak. Pengemudi pikap, menggunakan transmisi manual gigi tiga dan ketika akan mengoper ke gigi rendah tidak berhasil. Melainkan malah masuk ke gigi netral.

BACA JUGA:  Polisi Bagikan Sembako kepada Tukang Ojek di Jatinangor

“Ini mengakibatkan mobil pikap ini mundur ke belakang dan masuk selokan sedalam lebih 5 meter,” ungkap Awang melalui telepon, Minggu petang.

Awang menjelaskan, kejadian terjadi saat mobil bak terbuka ini melaju dari arah Cisitu menuju objek wisata Kampung Buricak Burinong. Setibanya di lokasi kejadian, mobil tak kuat menanjak dan mundur hingga terperosok ke jurang.

BACA JUGA:  Pabrik Air Mineral di Cimanggung Sumedang Terbakar

“Untuk korban mobil masuk jurang ini ada sekitar 14 orang, satu orang meninggal dunia, 7 orang luka berat, tiga orang patah tulang, dan 3 orang luka ringan. Tadi upaya penanganan pertama dari kami ada menyelamatkan jiwa korban. Untuk kejadiannya sudah ditangani unit Laka Lantas Polres Sumedang” katanya. (R003)

BACA JUGA:  Kejari Sumedang Evaluasi Penggunaan Dana Desa

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles