Sabtu, 15 Agu 2020

Ribuan Warga Sumedang Sudah Dites Swab dan Rapid, 2 Pasien Positif Corona Masih Dirawat Intensif

Baca Juga

Ribuan Warga Antusias Saksikan Galuh Ethnic Carnival di Hari Jadi ke 377 Ciamis

CIAMIS, ruber -- Event kesenian besar di Ciamis, Galuh Ethnic Carnival (GEC) kembali digelar untuk kali kedua. GEC kali ini dipusatkan di Alun-alun Ciamis, Selasa...

Ada Pungli di Lingkungan Dinas Pendidikan Kota Banjar?

KOTA BANJAR, ruber -- Forum Pemuda Peduli Pendidikan Kota Banjar mengendus adanya dugaan praktik pungutan liar (pungli) di lingkungan pendidikan di Kota Banjar. Ketua Forum...

Dishub Sumedang Akan Pasang PJU Baru, Ini Titik Lokasinya

SUMEDANG, ruber.id - Tahun 2020 ini, Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang menargetkan pemasangan PJU baru minimal 98 unit. Kepala UPTD...

Hari Kedua PSBB & Sehari Jelang Ramadan Aktivitas Pasar Ramai, Ini Kata Bupati Sumedang

SUMEDANG UTARA, ruber.id - Hari kedua PSBB dan sehari menjelang Ramadan, aktivitas pasar, khususnya di wilayah Sumedang masih ramai.

SUMEDANG, ruber.id – Hingga Selasa (7/7/2020), pasien positif corona asal Kecamatan Darmaraja dan Tomo masih dirawat intensif di RSUD Sumedang, Jawa Barat.

Dari total 13 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Sumedang, 11 di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan nihil kasus kematian.

“Dua pasien yaitu asal Darmaraja dan Tomo, sampai saat ini masih dirawat intensif di RSUD Sumedang,” kata Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri, Selasa.

Sementara itu, kata Iwa, dalam dua bulan terakhir, sudah ada ribuan warga Kabupaten Sumedang yang dites Swab maupun tes Rapid.

Total ribuan orang tersebut meliputi pemeriksaan Swab oleh RSUD dengan jumlah pasien sebanyak 178 orang, jumlah Swab ulang 108 orang.

“Total keseluruhan yang sudah dites Swab oleh RSUD Sumedang sebanyak 286 orang,” jelasnya.

Untuk Rapid tes yang dilakukan oleh RSUD Sumedang total keseluruhan ada sebanyak 2782 orang. Dengan rincian 2676 orang baru, dan 106 orang Rapid tes ulang.

Iwa menambahkan, selain oleh RSUD Sumedang, pelaksanaan Swab secara masif juga sudah dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Sumedang sejak 12
Mei hingga 7 Juli 2020 sebanyak 899 orang.

Untuk Rapid tes 3647 orang baru, dan 108 orang lainnya Rapid tes ulang, dengan hasil semua nonreaktif (Negatif).

Sementara itu, hasil Rapid tes yang dilaksanakan secara masif dari 28
April 2020 hingga 7 Juli 2020 dilakukan terhadap 2056 orang.

Hasilnya, kata Iwa, sebanyak 2025 orang nonreaktif, dan 31 orang reaktif. (R003)

BACA JUGA: Gugus Tugas COVID-19 Sumedang: Bu Ibu, Anaknya Pakein Masker, Jangan Lupa!

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Kasus Positif Covid-19 di Sumedang Terus Melonjak, Total Akumulasi 67 Orang

SUMEDANG, ruber.id - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat terus melonjak. Sabtu (15/8/2020), ada tambahan 12 orang.

Hari Ini Ada 12 Warga Sumedang Positif Corona: 7 Tenaga Medis, 2 Situraja, Tomo, Ujungjaya, Rancakalong

SUMEDANG, ruber.id - Hari ini, Sabtu (15/8/2020), Kabupaten Sumedang, Jawa Barat kembali mencatatkan kasus baru pasien positif virus corona.

BPPSDMP Sebut Hasil Bumi di Pangandaran Tak Kalah Dengan Daerah Lain

PANGANDARAN, ruber.id - Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian (Kementan) RI Dedi Nursyamsi menyebut hasil bumi...

Sekolah Tatap Muka di Pangandaran Dimulai Awal September

PANGANDARAN, ruber.id - Pemkab Pangandaran, Jawa Barat berencana memulai kembali pembelajaran tatap muka di sekolah pada awal September 2020.

Dukung Program Bantuan Subsidi Upah Pemerintah, BPJAMSOSTEK Kumpulkan Rekening Peserta

JAKARTA, ruber.id - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan akan memberikan subsidi kepada pekerja swasta yang telah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK.