Sabtu, 15 Agu 2020

Kabar Baik, 1 Warga Sumedang Positif Corona Sembuh

Baca Juga

Kumuh, Pasar Inpres Sumedang Makin Ditinggalkan Konsumen

SUMEDANG, ruber -- Pasar Inpres Sumedang yang berlokasi di pusat kota seharusnya jadi denyut nadi perekonomian warga. Namun saat ini kondisinya dianggap tertinggal dan mulai...

Gara-gara Ubi Cilembu dan Mangga Gedong Gincu, Sumedang Jadi Kabupaten Terbaik di Indonesia

Gara-gara Ubi Cilembu dan Mangga Gedong Gincu, Sumedang Jadi Kabupaten Terbaik di Indonesia SUMEDANG, ruber.id -- Kabupaten Sumedang, Jawa Barat jadi kabupaten terbaik di Indonesia. Predikat...

Hadiri Syukuran Asy Syatibiyyah, Bupati Dony: Mudah-Mudahan Bermanfaat bagi Umat

SUMEDANG, ruber -- Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Syukuran Aula Pondok Pesantren Asy Syatibiyyah, di Aula...

Brio Silver Terjun Bebas ke Sawah di Pangandaran

PANGANDARAN, ruber.id -- Minibus bernomor polisi D 1136 CB mengalami kecelakaan tunggal di blok Liposos, Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa...

SUMEDANG, ruber.id – Kabar baik, satu warga Kabupaten Sumedang, Jawa Barat positif corona dinyatakan sembuh, Minggu (5/7/2020).

“Satu pasien positif COVID-19 yang sembuh itu merupakan warga Kecamatan Ganeas,” kata Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumedang Iwa Kuswaeri.

BACA JUGA: Warga Ganeas Sumedang Positif Corona, ABK Kapal Pesiar Amerika

Dengan sembuhnya pasien asal Ganeas ini, kata Iwa, maka tersisa 2 pasien positif COVID-19 yang masih menjalani perawatan intensif di RSUD Sumedang.

Kedua pasien tersebut yakni berasal dari Kecamatan Darmaraja, dan Kecamatan Tomo.

“Dua pasien itu masih menjalani isolasi di RSUD Sumedang,” jelasnya.

Iwa menyebutkan, dengan sembuhnya warga asal Ganeas ini, maka total pasien positif COVID-19 yang sudah sembuh sebanyak 11 orang.

“Dari total kasus 13 orang terkonfirmasi positif COVID-19, sebelas di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Sedangkan 2 orang lainnya masih menjalani perawatan,” terangnya.

Iwa menambahkan, selain kasus positif COVID-19, hingga Minggu ini, ada satu Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang reaktif rapid tes.

ODP reaktif rapid tes tersebut, kata Iwa, berasal dari Kecamatan Sumedang Utara.

Iwa menambahkan, hingga saat ini, Kabupaten Sumedang belum terbebas dari ancaman penyebaran wabah virus corona.

“Untuk itu, kami imbau kepada seluruh warga Sumedang untuk tetap waspada. Selalu jaga jarak, jauhi kerumunan, dan gunakan masker apabila beraktivitas di luar rumah.”

“Warga juga kami imbau untuk patuh melaksanakan protokol kesehatan dan mengikuti seluruh anjuran pemerintah hingga situasi dinyatakan aman dari wabah virus COVID-19,” ucapnya. (R003)

BACA JUGA: Pasien Positif Corona di Sumedang Bertambah Lagi, Berasal dari Ganeas

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Kasus Positif Covid-19 di Sumedang Terus Melonjak, Total Akumulasi 67 Orang

SUMEDANG, ruber.id - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat terus melonjak. Sabtu (15/8/2020), ada tambahan 12 orang.

Hari Ini Ada 12 Warga Sumedang Positif Corona: 7 Tenaga Medis, 2 Situraja, Tomo, Ujungjaya, Rancakalong

SUMEDANG, ruber.id - Hari ini, Sabtu (15/8/2020), Kabupaten Sumedang, Jawa Barat kembali mencatatkan kasus baru pasien positif virus corona.

BPPSDMP Sebut Hasil Bumi di Pangandaran Tak Kalah Dengan Daerah Lain

PANGANDARAN, ruber.id - Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian (Kementan) RI Dedi Nursyamsi menyebut hasil bumi...

Sekolah Tatap Muka di Pangandaran Dimulai Awal September

PANGANDARAN, ruber.id - Pemkab Pangandaran, Jawa Barat berencana memulai kembali pembelajaran tatap muka di sekolah pada awal September 2020.

Dukung Program Bantuan Subsidi Upah Pemerintah, BPJAMSOSTEK Kumpulkan Rekening Peserta

JAKARTA, ruber.id - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan akan memberikan subsidi kepada pekerja swasta yang telah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK.