PMI Gelar Donor Darah Sukarela di Tasikmalaya, Bank bjb Bantu 1 Unit Mobil Operasional

Hari Donor Darah Sedunia PMI
Pada Hari Donor Darah Sedunia, PMI menggelar donor darah di Bale Kota Tasikmalaya, Senin (14/6/2021). rifki/ruber.id

BERITA TASIKMALAYA, ruber.id – Dalam rangka Memperingati Hari Donor Darah Sedunia tahun 2021, Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar donor darah sukarela. Selain itu, penyerahan satu unit mobil donor darah untuk operasional PMI dari Bank bjb di Bale Kota Tasikmalaya, Senin (14/06/21).

Sekretaris PMI Kota Tasikmalaya, Rahmat Kurnia mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan tiap tahun. Pihaknya, bekerjasama dengan Perkumpulan Masyarakat Tanggap Donor Darah (Masador), dengan menargetkan 100 pendonor di tiap daerah.

“Kegiatan ini dalam rangka Memperingati Hari Donor Darah Sedunia tahun 2021, dan sudah sering dilakukan setiap tahunnya. Kami bekerjasama dengan Masador dan menargetkan 100 pendonor,” kata Rahmat kepada ruber.id, Senin.

Baca juga:  Update COVID-19 Kota Tasikmalaya: 4 Pasien Positif Masih Dirawat, 2 Meninggal

Bank bjb Berikan Bantuan Mobil Donor Darah
Selain itu, lanjut Rahmat, pada kesempatan ini diserahkan pula unit mobil donor darah untuk operasional PMI dari Bank bjb.

“Kegiatan ini sekaligus penyerahan mobil unit donor darah dari Bank bjb,” jelas Rahmat.

Ajak Maayarakat Donorkan Darahnya
Rahmat mengimbau kepada masyarakat Kota Tasikmalaya untuk saling tolong-menolong dengan mendonorkan darah secara sukarela, dan tentunya dengan ridha Allah SWT.

“Untuk masyarakat Kota Tasikmalaya saya mengimbau, karena tiap detik, tiap hari, tiap waktu masih banyak sodara-sodara kita yang membutuhkan darah.”

“Maka dari itu, mari saling membantu menyelamatkan saudara-saudara kita. Karena, dengan mendonor darah, kita menyelamatkan nyawa orang lain,” ucapnya.

Baca juga:  1.754 Warga Divaksin COVID-19 di Mapolres Tasikmalaya Kota

Salah seorang pendonor, Jamjam Siti Wahyuni, 53, mengaku, sudah kedelapan kalinya ia mendonorkan darah.

“Untuk donor darah kali ini, sudah yang kedelapan kalinya. Dengan donor darah kita juga jadi lebih sehat,” kata Jamjam.

Jamjam berharap, untuk warga lainnya agar tidak takut untuk mendonorkan darah. Selain membantu orang lain, itu juga baik buat kesehatan pendonor.

“Terutama, untuk yang awam, jangan takut donor yah. Selain kita membantu, dengan donor darah itu juga baik buat kita. Karena, darah yang lama terpendam keluar juga tuh,” ucapnya. (Rifki Fauzal Gozali)

BACA JUGA: 1.754 Warga Kota Tasikmalaya Divaksin Covid-19