1.754 Warga Divaksin COVID-19 di Mapolres Tasikmalaya Kota

  • Bagikan
Program vaksinasi masal Polres Tasikmalaya Kota
PROGRAM Akselerasi Vaksinasi Masal COVID-19 di Mapolres Tasikmalaya Kota diikuti ribuan warga. indra/ruber.id

BERITA TASIKMALAYA, ruber.id – Sebanyak 1.754 warga, Senin (14/6/2021) divaksin COVID-19 tahap pertama di Mako Polres Tasikmalaya Kota.

Tahap kedua rencananya akan dilakukan pada 12 Juli 2021 mendatang. Ini merupakan kali kedua program vaksinasi dilakukan. Sebelumnya juga mendapat respons yang cukup baik dari masyarakat.

Program Akselerasi Vaksinasi Masal COVID-19 ini diselenggarakan oleh TNI-POLRI, Tim Vaksinator Polda Jabar serta Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya.

Kegiatan tersebut dipantau langsung oleh Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan dan Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Ary Sutrisno.

Tampak Kapolres Tasikmalaya Kota membagikan vitamin serta hand sanitizer kepada masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi COVID-19.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan mengatakan, vaksinasi masal ini adalah kerja sama pihaknya dengan Dinkes dan Kodim 0612 Tasikmalaya.

Baca juga:  Update Corona di Ciamis: Kasus Migrasi Dalam Pemantauan Masih Tinggi

“Akselerasi dari program yang kita laksanakan ini adalah tahap II. Langkah pertama kita laksanakan pada 24 Mei lalu sebanyak 860 orang yang sudah divaksin dan tinggal vaksin kedua,” ujarnya.

Di tahap II ini, lanjut Doni, targetn awalnya 1000 orang dan sudah terdata 1.200 orang.

“Hari ini kami sudah menyiapkan 1.400 vaksin karena semakin banyak yang ingin divaksin Covid-19, maka kami tambah lagi hampir 2000 vaksin disiapkan,” terang Doni.

Doni menjelaskan, saat ini khususnya di Kota Tasikmalaya tengah terjadi peningkatan kasusnya di beberapa hari lalu.

“Kami berharap dengan vaksinasi ini bisa meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat,” ungkapnya. (indra)

BACA JUGA: Dua Siswa SSB Tewas Tersambar Petir Saat Berlatih Main Bola

Baca juga:  Brimob Polda Jabar Semprot Kantor Pemerintahan di Jatinangor
  • Bagikan