27.4 C
Indonesia
Sabtu, Juli 31, 2021
spot_img

PKB Sumedang Targetkan Kuasai Legislatif dan Eksekutif

BERITA POLITIK, ruber.idPKB Kabupaten Sumedang menargetkan dapat menguasai legislatif dan eksekutif pada Pilkada 2023 dan Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Sumedang Didi Suhrowadi mengatakan target ini realistis untuk dicapai mengingat saat ini, kekuatan PKB di Sumedang cukup memadai.

“Sesuai dengan visi kami yaitu PKB Sumedang Makalangan, dan kita optimistis dapat menguasai legislatif dan eksekutif,” katanya saat Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) di Hotel Hanjuang Hegar Cimalaka, Rabu, (26/5/2021).

Muskercab sendiri dibuka secara resmi oleh Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir dan diikuti oleh jajaran pengurus DPC dan PAC se Sumedang.

Lebih jauh, Didi menjelaskan, Muskercab tahun 2021 ini merupakan yang pertama di masa kepengurusan 2021-2026 yang akan datang.

BACA JUGA:  Warga Darmaraja Meninggal Positif COVID-19, Total Kasus Kematian di Sumedang Jadi 5 Orang
BACA JUGA:  Posramil Paseh Sumedang Support Pembangunan Sarana Ibadah di UPTD Pertanian

Tujuannya, sambung Didi, selain merumuskan program-program kerja selama satu tahun yang akan datang, kegiatan ini juga untuk mengetahui dan mengejar target-target rencana strategis yang telah ditetapkan oleh DPW PKB Jawa Barat selama lima tahun ke depan.

“Kami berkomitmen bersama dari jajaran pengurus DPC dan PAC PKB Sumedang, ada waktu selama enam bulan, apa yang sudah ditargetkan oleh DPW terkait rencana strategis akan kita laksanakan sepenuh hati dan 100% bisa dilaksanakan,” jelasnya.

Didi menyampaikan, pelaksanaan muskercab Partai kebangkitan Bangsa Sumedang ini diselingi juga dengan launching Sumedang Makalangan.

“Visi kami Sumedang Makalangan, 2024 yang akan datang PKB Sumedang harus mengusai parlemen dan menguasai eksekutif, intinya itu,” ucapnya.

BACA JUGA:  Posramil Paseh Sumedang Support Pembangunan Sarana Ibadah di UPTD Pertanian

Sementara, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menyambut baik Muskercab salah satu partai politik pengusung Dony-Erwan pada Pilkada 2018, lalu ini.

BACA JUGA:  Pasien Positif COVID-19 Sumedang Tambah 9, Tersebar di 6 Kecamatan

Dony berharap, kegiatan ini dapat menghasilkan keputusan-keputusan dan program-program yang memberikan kemanfaatan bagi masyarakat.

“Selain menghasilkan keputusan dan program yang bermanfaat, Muskercab ini diharapkan bisa sambung program dengan Sumedang Simpati.”

“Sehingga, bisa men-support dan mewujudkan visi Sumedang Simpati. Karena, Muskercab ini sebuah mekanisme organisasi yang rutin ditempuh oleh organisasi.”

“Penekanan saya, bisa sambung program dengan Sumedang Simpati dan mewujudkan Sumedang Simpati 2023,” harapnya.

Dony pun menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan seluruh elemen, termasuk PKB Sumedang kepada Pemkab Sumedang.

BACA JUGA:  Bupati Sumedang Pantau Langsung Pembangunan Jembatan Gantung Panyindangan

Terutama, dalam mengawal perjalanan visi Sumedang Simpati, sehingga menerima berbagai apresiasi penghargaan dari tingkat provinsi hingga nasional.

“”Saya ucapkan terima kasih kepada keluarga besar PKB yang konsisten dan istiqomah menjadi garda terdepan dalam mengawal pemerintahan dan meysukseskan Sumedang Simpati.”

“Ke depan, semoga bisa terus meningkatkan kinerjanya untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang,” jelasnya. (R003)

BACA JUGA:  Sudah 6.449 Warga Sumedang Dites Swab Covid-19

BACA JUGA: Muscab PKB Sumedang, Bupati Minta Pengurus DPC Baru Tingkatkan Prestasi

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles