23.4 C
Indonesia
Kamis, September 23, 2021
spot_img

Peringati Hari Buruh, BPJAMSOSTEK Sumedang Bagikan Sembako

SUMEDANG, ruber.id – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Sumedang menyerahkan bantuan sembako.

Bantuan ini diberikan dalam rangka memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional yang jatuh pada 1 Mei 2020.

Secara simbolis, bantuan sembako ini diserahkan kepada karyawan PT Adira Semesta Industry, Rabu (13/5/2020).

Di mana, bantuan tersebut ditujukan bagi pekerja yang dirumahkan akibat pandemi COVID-19.

Kepala BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Sumedang Efa Zuryadi menyebutkan, peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Di mana, kata Efa, pandemi COVID-19 mengharuskan setiap kegiatan yang melibatkan massa dengan jumlah besar, melakukan physical distancing sesuai arahan pemerintah dan protokol kesehatan.

BACA JUGA:  Update COVID-19 Sumedang: Sembuh 5, Tambah Tiga dari Tanjungsari, Tanjungkerta dan Sumut
BACA JUGA:  Update COVID-19 Sumedang: Sembuh 5, Tambah Tiga dari Tanjungsari, Tanjungkerta dan Sumut

“Bantuan sembako yang diberikan oleh BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Sumedang sebanyak 100 paket. Terdiri dari beras 5 Kg, gula 1 Kg, minyak goreng 1 liter, dan teh 1 pak,” kata Efa.

Penyerahan bantuan sembako ini, kata Efa, didampingi oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang, manajemen PT Adira Semesta Industry, Serikat Buruh KASBI, dan Serikat Pekerja KSPSI.

Efa menyampaikan, kegiatan ini dilakukan, selain dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional, juga untuk tetap menjaga komunikasi dan silaturahmi dengan pekerja sebagai peserta Program BPJAMSOSTEK di saat pandemi COVID-19.

“Di samping itu juga untuk meningkatkan engagement dengan manajemen perusahaan, Serikat Pekerja (SP), dan Serikat Buruh (SB),” jelas Efa.

BACA JUGA:  Selama Ramadan Tempat Hiburan di Sumedang Wajib Tutup, Kapolres: Ormas Jangan Sweeping
BACA JUGA:  Kapolres Sumedang Akan Segera Tindak Tegas Pengusaha Nakal Galian C

Efa berharap, kerjasama dan sinergitas antara BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Sumedang dengan manajemen perusahaan, zerikat pekerja dan serikat Blburuh di Kabupaten Sumedang dapat selalu berjalan dengan baik.

“Terlebih serikat ini merupakan organisasi pekerja dan buruh yang dapat menjadi kanal informasi yang sangat baik dalam mendapatkan informasi terkait hak pekerja. Khususnya dalam mendapatkan program perlindungan, dan manfaat BPJAMSOSTEK,” ujar Efa. (R003)

BACA JUGA: BPJAMSOSTEK Raih Bronze Medal di Asia Sustainability Reporting Awards

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles