17.4 C
Indonesia
Minggu, September 19, 2021
spot_img

Percepat Penanganan Covid-19, bank bjb Dukung Gebyar Vaksin Jabar Juara 2021

BERITA BANDUNG, ruber.idBank bjb mendukung Gebyar Vaksin Jabar Juara 2021 yang digelar Pemprov Jawa Barat bekerjasama dengan Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) RI. Kegiatan ini digelar di Sentra Vaksinasi Masjid Al Jabbar Gedebade, Kota Bandung, Sabtu (28/8/2021).

Dukungan ini diberikan bank bjb sebagai salah satu langkah untuk menyukseskan upaya pemerintah dalam mempercepat vaksinasi untuk mengentaskan Covid-19.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, Gebyar Vaksin Jabar Juara 2021 ini menyasar pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jawa Barat.

“Vaksinasi bagi pelajar ini untuk mengakselerasi target vaksinasi Covid-19 pada kelompok usia 12 hingga 17 tahun,” kata Widi.

Bank bjb Dukung Gebyar Vaksin Jabar Juara melalui CSR

Widi menjelaskan, dalam vaksinasi ini, bank bjb memberikan dukungan dalam bentuk Corporate Social Responsibillity (CSR). Berupa bantuan logistik bagi tenaga kesehatan di kabupaten/kota se Jawa Barat.

BACA JUGA:  bjb SiMuda, Tabungannya Generasi Z
BACA JUGA:  PMI Gelar Donor Darah Sukarela di Tasikmalaya, Bank bjb Bantu 1 Unit Mobil Operasional

Bantuan, kata Widi, diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi kepada Kepala Dinas Pendidikan Jabar. Sekaligus Ketua Tim Percepatan Vaksinasi Covid-19 Jabar Dedi Supandi.

Widi menuturkan, CSR ini merupakan wujud komitmen bjb dalam mendukung langkah pemerintah mengentaskan Covid-19. Sehingga, pemulihan ekonomi nasional dapat berjalan lebih pesat.

“Bank bjb mendukung pelaksanaan kegiatan gerakan vaksinasi nasional yang digelar Wantannas, bekerjasama dengan Pemprov Jabar. Dukungan yang diberikan merupakan wujud komitmen bjb, guna mempercepat pemulihan ekonomi nasional dengan mengakselerasi terwujudnya herd immunity di kalangan masyarakat,” kata Widi.

Selain itu, lanjut Widi, dalam kesempatan ini, bjb juga melakukan pembukaan rekening tabungan pelajar bjb SimPel (Simpanan Pelajar), untuk para peserta vaksinasi.

BACA JUGA:  Kredit Terjaga, Bank bjb Catatkan Kinerja Positif pada Triwulan II 2021
BACA JUGA:  HUT ke 11, Bank Sumedang Launching ATM Tanpa Kartu

Bank bjb, kata Widi, menyasar 25.000 pelajar di seluruh Jawa Barat. Dalam kategori usia 12-17 tahun.

Pembukaan rekening bjb SimPel ini, bertujuan untuk menyukseskan program Satu Rekening Satu Pelajar (Kejar) yang digagas pemerintah untuk meningkatkan angka inklusi keuangan nasional.

“Bank bjb senantiasa berkomitmen untuk meningkatkan literasi keuangan di kalangan pelajar. Tujuannya, untuk menanamkan semangat menabung dan berinvestasi sejak dini.”

“Kemampuan ini akan bermanfaat untuk menavigasi situasi yang tidak pasti seperti pandemi Covid-19. Dukungan pembukaan rekening bjb SimPel juga bertujuan mendorong tercapainya indeks inklusi keuangan nasional hingga 90% pada tahun 2024,” ujar Widi.

Sementara, gelaran Gebyar Vaksin Jabar Juara 2021 dihadiri Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Sekretaris Jenderal Wantannas Laksamana Madya TNI Harjo Susmoro.

BACA JUGA:  Berkat KUR Bank bjb, Petani di Majalengka Tak Lagi Bingung Akses Permodalan

Kemudian, Kepala Dinas Pendidikan Jabar Dedi Supandi, Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, Direktur Konsumer dan Ritel bjb Suartini, Pemimpin Divisi Dana. Hadir pula, Jasa Konsumer Hakim Putratama, serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:  TNI Polri di Paseh Sumedang Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Penulis/Editor: R003

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles