Pembangunan Masjid Al Kamil di Waduk Jatigede Dimulai

Masjid Al Kamil di Waduk Jatigede
Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir saat peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Kamil di Panenjoan, Waduk Jatigede, Jumat (25/6/2021). ist/ruber.id

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Pembangunan Masjid Al Kamil yang nantinya akan dibangun bersama menara Kujang Sepasang di wilayah pesisir Panenjoan, Waduk Jatigede, Kabupaten Sumedang dimulai.

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir meletakkan batu pertama pembangunan Masjid di Panenjoan, Desa Jemah, Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang, Jumat (25/6/2021).

“Hari ini, saya meletakkan batu pertama. Saya berharap pembangunan Masjid Al Kamil ini bisa berjalan lancar dan aman,” katanya.

Pembangunan di Masa Pandemi Tetap Berjalan

Dony menjelaskan, meski dalam kondisi pandemi. Tapi, pembangunan seperti ini harus terus dilaksanakan. Sehingga akan terus menggerakkan ekonomi di Kabupaten Sumedang.

“Dengan adanya pembangunan infrastruktur Masjid Al Kamil ini. Diharapkan, bisa mendongkrak pertumbuhan wisata di kawasan Waduk Jatigede. Dengan harapan, menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk datang ke kawasan Waduk Jatigede,” jelasnya.

Baca juga:  Tahun 2022, Tiap Unit Kerja di Sumedang Harus Ciptakan Inovasi Baru Berbasis Digital

Berdayakan Tenaga Kerja Lokal, Bangun Sesuai Spesifikasi

Dony meminta, kepada pengembang yang melaksanakan pembangunan Masji Al Kamil. Agar dapat memberdayakan tenaga lokal di Desa Jemah, Jatigede.

“Tolong, berdayakan sumber daya manusia (SDM) lokal di sekitar proyek. Agar, kehadirannya benar-benar bermanfaat langsung dan merasa memiliki,” ucapnya.

Dony juga berharap, pengawasan dalam pembangunan Masjid Al Kamil Panenjoan dan Menara Kujang Sepasang ini. Dapat dilakukan dengan benar. Sehingga, terjamin kualitas pekerjaannya. Terutama, karena di daerah yang bervolume angin besar.

“Saya harap pengawas bisa mengawasi dengan baik. Harus sesuai dengan spek (Spesifikasi) awal. Sehingga dapat terjamin kualitasnya,” sebutnya. (R003)

BACA JUGA: Tersandung Kasus Korupsi, Begini Kelanjutan Nasib Eks Pejabat Disdik Sumedang