oleh

Oi Kota Tasikmalaya dan Badut Tasik Peduli Anak Talasemia

BERITA TASIKMALAYA, ruber.id – Orang Indonesia (Oi) Kota Tasikmalaya rutin melaksanakan kegiatan donor darah yang diperuntukkan bagi anak dengan talasemia.

Diketahui, talasemia merupakan kelainan darah dengan kondisi jumlah protein pembawa oksigen kurang dari jumlah normal.

Pelaksana Kegiatan Badan Pengurus Kota (BPK) Oi Kota Tasikmalaya Defi Firmansyah mengatakan, kegiatan bakti sosial ini rutin dilaksanakan tiga kali dalam setahun.

“Kami melakukan donor darah save talasemia ini selama tiga kali dalam setahun,” kata Defi.

Defi menjelaskan, anak penyandang talasemia ada lebih dari 260 di Kota Tasikmalaya.

Untuk itu, ia mengetuk hati warga Kota Tasikmalaya untuk menjadi donatur darah bagi anak penyandang talasemia di Kota Tasikmalaya.

“Harapannya, kami dari Ormas Oi bisa membantu anak penyandang talasemia ini. Kami juga berharap, masyarakat Kota Tasikmalaya juga turut berpartisipasi, karena stok darah di Kota Tasikmalaya ini sangat minim,” ajaknya.

Defi menyebutkan, kegiatan bakti sosial yang telah dilaksanakan pada bulan November 2020 lalu, terlaksana berkat kerjasama dengan lintas organisasi kemasyarakat dan LSM lainnya di Kota Tasikmalaya.

“Kami sampaikan terima kasih juga kepada Badut Tasik (Battik) karena turut serta menghibur anak penyandang talasemia dalam kegiatan ini.”

“Selain itu, kami ucapkan terima kasih juga kepada Kodim 0612/Tasikmalaya, karena telah memberikan tempat untuk kegiatan bakti sosial ini,” ucapnya.

Sementara itu, Dewan Pembina Battik Andy Kusmayadi mengaku senang bisa turut serta dalam kegiatan bakti sosial ini.

“Kami dari Badut Tasik mengapresiasi kegiatan sosial seperti ini. Karena konsen komunitas kami juga pada kegiatan-kegiatan sosial seperti ini,” sebut Andy. (R015)

BACA JUGA: Gebyar Muharam dan HUT ke-3 ruber.id Dimeriahkan Komunitas Seni dan Penyantun Anak Yatim di Tasikmalaya

loading...

Komentar