22.4 C
Indonesia
Senin, September 20, 2021
spot_img

Gebyar Muharam dan HUT ke-3 ruber.id Dimeriahkan Komunitas Seni dan Penyantun Anak Yatim di Tasikmalaya

TASIKMALAYA, ruber.id – Hal berbeda dilakukan media online ruang berita atau ruber.id dalam merayakan hari jadinya yang ke-3 tahun, Minggu (30/8/2020).

Salah satu media online di Priangan Timur, Jawa Barat ini menggelar aksi sosial.

Dengan menghadirkan hiburan dan memberikan santunan kepada 100 anak yatim piatu.

Suasana gembira menjadi potret yang sangat indah tatkala ratusan anak-anak yatim piatu menyaksikan aksi badut asal Tasikmalaya, yang diisi komunitas Badut Tasik (Battik).

Muhasabah juga menjadi sajian yang menyejukkan hati. Tangis haru anak yatim piatu pun pecah saat Event Director Mewah Project dan PPA Kang Dedyn Noor, memberikan siraman rohani.

TONTON VIDEONYA: Muhasabah & Doa Bersama 100 Anak Yatim di Kota Tasikmalaya

BACA JUGA:  Objek Wisata Situ Gede Tasikmalaya Mulai Ramai Pengunjung
BACA JUGA:  Hujan Angin di Tasikmalaya, Pohon Tumbang dan Belasan Bangunan di Mangkubumi Rusak

Komisaris PT Ruber Media Corps yang menaungi ruber.id, Syamsul Ma’arif mengatakan, sangat bersyukur atas terselenggaranya peringatan hari jadi ke-3 ruber.id.

“Kami ucapkan terima kasih untuk para sahabat dari berbagai komunitas seni di Tasikmalaya,” kata Syamsul di depan ratusan anak yatim.

Kegiatan yang digelar di Warung Soto Abah Madjapi ini, merupakan aksi sosial dengan memberikan santunan kepada 100 anak yatim piatu.

“Semoga santunan yang kami berikan ini memberikan manfaat bagi mereka dan menjadi berkah bagi ruber.id,” ujarnya.

Apresiasi untuk Komunitas Hiburan dan Santunan Anak Yatim Piatu, serta Para Donatur

Syamsul juga menyampaikan apresiasi setingi-tinginya kepada seluruh komunitas seni yang telah mendukung terselenggaranya event ini.

BACA JUGA:  Kapolsek Jamanis Silaturahmi dengan DKM Masjid Al Falah Tasikmalaya, Ini yang Disampaikan

Adapun pihak yang turut men-support kegiatan ruber.id charity ini yakni komunitas Badut Tasik (Battik), Mewah Project dan PPA, Sanggar Asta Mekar.

BACA JUGA:  Satu Warga Kota Tasikmalaya Dinyatakan Positif Corona

Kemudian, Komunitas Cermin, Republik Aer, PBJB, Dapur Miss Astree, Jill Pro, dan pihak fasilitasi tempat Soto Betawi Abah Madjapi.

Sementara itu, perwakilan komunitas sekaligus Koordinator Gebyar Muharam dan HUT ke-3 ruber, Andy Kusmayadi mengatakan, kegiatan ini terselenggara berkat support dan jalinan kerjasama semua pihak yang terlibat, termasuk para donatur.

“Santunan kepada 100 anak yatim piatu ini merupakan moment berbagi kebahagiaan bersama anak yatim piatu pada bulan Muharam atau tahun baru Islam 1442 Hijriah,” sebut Kang Andy Otot (Sapaan akrab Andy Kusmayadi).

BACA JUGA:  Uu Ruzhanul Dorong Generasi Muda Jabar Tingkatkan Kemampuan Literasi

Semoga, kata Andi, semua pihak yang terlibat, khususnya donatur acara, dibalas Allah SWT dengan kebaikan berlipat.

“Kepada para pengisi acara yang telah memberikan tenaga dan menyempatkan waktunya, kami ucapkan terima kasih. Khususnya kepada para donatur yang telah memberikan santunannya.”

“Karena sejatinya, dalam hal ini, kita yang membutuhkan anak yatim piatu yang spesial ini, bukan anak yatim yang membutuhkan kita,” kata Andy. (R002/R003)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles