Monday, 25 May 2020

WJPWCCF 2019 Sukses Digelar, Sumedang Optimis Jadi Kabupaten Pariwisata Kelas Dunia

Baca Juga

Kejari Depok Bagikan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Corona

DEPOK, ruber.id - Guyuran hujan yang turun tak menyurutkan niat dan semangat personel adhyaksa untuk membagikan sembako kepada warga terdampak COVID-19 di...

Jelang Mudik Lebaran, Kemkominfo Minta Operator Genjot Kualitas Internet

  ruber -- Menjelang mudik Lebaran 2019, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) minta operator telekomunikasi untuk menggenjot kualitas layanan internet. Dilansir dari laman resmi Kemkominfo, Senin...

Lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, Pemain Persib Libur Latihan Mandiri

PERSIB, ruber.id - Pelatih Persib Bandung Robert Rena Alberts akan meliburkan para pemainnya dari program latihan mandiri pada Hari Raya Idul Fitri...

Laka Maut di Jalan Raya Bandung-Garut: Hajar Truk Mogok, Warga Mangkubumi Tasikmalaya Tewas Terjepit

Laka Maut di Jalan Raya Bandung-Garut: Hajar Truk Mogok, Warga Mangkubumi Tasikmalaya Tewas Terjepit BANDUNG, ruber.id -- Ruhyat, 33, tewas terjepit dalam kecelakaan lalu lintas...

GUBERNUR Jabar Ridwan Kamil bersama Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir saat Closing Ceremony West Java Paragliding World Championship, di Gedung Negara, Ahad (27/10/2019) malam. dedi/ruber.id

WJPWCCF 2019 Sukses Digelar, Sumedang Optimis Jadi Kabupaten Pariwisata Kelas Dunia

SUMEDANG, ruber.id — Setelah dilaksanakan selama sepekan, event West Java Paragliding World Championship and Culture Festival 2019, akhirnya resmi ditutup oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ahad (27/10/2019) malam.

Diketahui, event akbar bertaraf internasional ini digelar di tiga tempat. Yaitu di Kampung Toga, Batudua, dan Jatigede,

Acara Closing Ceremony dilaksanakan di halaman Gedung Negara, dirangkaikan dengan penyerahan tropi dan hadiah kejuaraan.

Acara pun terasa makin meriah karena diisi dengan berbagai hiburan berupa penampilan tari tradisional, penyanyi Uci sucita, Rita Tila, serta persembahan musik etnik Samba Sunda dan Heartbeatband.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan West Java Paragliding World Championship 2019.

Kang Emil (Sapaan Ridwan Kamil) pun berjanji, akan terus mendorong dan memberikan support terhadap penyelenggaran event yang akan datang.

Kang Emil menyebutkan, Pemdaprov Jawa Barat juga telah memutuskan untuk menjadikan event ini sebagai turnamen tahunan dan unggulan Jawa Barat.

Menurut Kang Emil, selain sebagai turnamen olahraga, event tersebut bertujuan mempromosikan pariwisata Sumedang, mewakili Jawa Barat khususnya mendukung upaya menjadikan Jabar sebagai provinsi pariwisata.

“Sudah kami putuskan (West Java Paragliding World Championship and Culture festival) adalah kegiatan unggulan, karena eksposur ke luar negerinya luar biasa.”

“Mempromosikan kuliner, pariwisata, keramahtamahan, dan lain-lain. Bagian dari strategi Jawa Barat akan fokus lima tahun ke depan sebagai provinsi pariwisata,” kata Kang Emil.

Kang Emil berpesan kepada bupati dan wakil bupati Sumedang, selain melaksanakan berbagai event, agar terus mengeksplorasi keindahan Sumedang.

Keindahan Jatigede, bukitnya dan hal menarik lainnya di Sumedang agar menjadi sebuah unggulan dalam 5 tahun ke depan.

“Inilah buktinya, dengan festival dan kegiatan yang dikelola secara profesional para tamu datang dari seluruh dunia. Jadi saya sangat mengapresiasi, hatur nuhun pak bupati. Akan kami dukung dan sponsori terus,” ucap Kang Emil.

Sementara itu, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir meyakini, dengan suksesnya event West Java Paragliding ini, Kabupaten Sumedang makin percaya diri untuk menjadi destinasi wisata kelas dunia.

Menurut Dony, event tersebut menjadi jembatan emas agar dunia pariwisata Sumedang menjadi yang terdepan.

“Sekarang Sumedang menjadi semakin percaya diri untuk menjadi kabupaten pariwisata yang mempesona hingga menjadi tujuan destinasi wisata kelas dunia.”

“Dengan dukungan aksebilitas, amenitas dan ragam atraksi kelas dunia seperti Paragliding World Championship ini, Sumedang optimis, untuk ke depannya,” ujar Dony.

Untuk diketahui, hasil selama sepekan pelaksanaan West Java Paragliding World Championship yang mempertandingkan kelas accuracy dan cross country, lihat tabel di bawah ini. dedi suhandi

Download gambar untuk memperbesar (1).

Download gambar untuk memperbesar (2).

loading...

Komentar

Artikel Terbaru

Kasus Corona di Garut Terus Bertambah, Total 2585 ODP

GARUT, ruber.id - Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Garut, Jawa Barat merilis adanya tambahan 4 kasus baru ODP.

Korlesting Listrik, Ambulans di Tanjungsari Ludes Terbakar

TANJUNGSARI, ruber.id - Mobil ambulans yang sedang diperbaiki di Dusun Lanjung RT 01/06, Desa/Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang ludes terbakar.

Rumah Pensiunan asal Sumedang Utara Nyaris Ludes Terbakar

SUMEDANG UTARA, ruber.id - Dapur rumah milik Wahyu, 74, di Dusun Kebon Kalapa RT 01/05, Rancamulya, Sumedang Utara, Sumedang ludes terbakar.

Hari Lebaran, Pangandaran Digoyang Gempa 5.1 Magnitudo

PANGANDARAN, ruber.id - Bertepatan dengan hari raya Idul fitri 1441 Hijriyah, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat kembali digoyang gempa, Minggu (24/5/2020).

Update Corona Kota Banjar: Sudah 2 Pekan Tak Ada Tambahan Kasus Positif

BANJAR, ruber.id - Kabar baik, sudah dua pekan tidak ada tambahan kasus positif corona baru di Kota Banjar, Jawa Barat.