Tempat Angker di Tasikmalaya, Nomor 3 Bikin Merinding Parah

Tempat Angker di Tasikmalaya, Nomor 3 Bikin Merinding Parah
Foto Ilustrasi from google pexels

BERITA TASIKMALAYA, ruber.id – Tempat Angker di Tasikmalaya, seringkali membuat khalayak penasaran dengan kengeriannya yang bisa bikin merinding.

Masyarakat percaya bahwa beberapa tempat ini memanglah angker dan menyimpan banyak cerita mistis.

Selain itu tempat ini juga memiliki urban legend yang berkembang atau sejarah kelam seperti tempat bekas pembantaian, penjara, atau pemakaman massal.

Meskipun begitu, ada sekelompok orang yang sengaja mendatangi tempat angker tersebut untuk uji nyali.

Tempat Angker di Tasikmalaya

Berikut kami rangkum beberapa tempat angker di Tasikmalaya yang bisa bikin merinding parah.

1.Bekas Gedung Penjara di Jalan Doktor Soetomo

Gedung ini merupakan tempat bersejarah yang sudah ada pada masa penjajahan Belanda, dan menjadi salah satu peninggalan sejarah yang masih terawat sampai saat ini.

Baca juga:  Menteri Amran: Khusus Jawa Barat akan Ditambah 2 Juta Ekor Ayam

Keadaan bangunan yang tua serta penampilannya suram membuat beberapa orang menganggap gedung tersebut sebagai tempat angker.

Meskipun begitu gedung bekas penjara tersebut kini sudah dialihfungsikan menjadi sebuah museum yang menampilkan berbagai peninggalan sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Namun, tetap saja ada beberapa pengunjung yang merasa ketakutan dan terkesan tidak nyaman ketika ada di gedung tersebut.

2.Makam Sunan Gunung Jati di Desa Astana Anyar

Makam ini terletak sekitar 5 km dari pusat Kota Tasikmalaya, Sunan Gunung Jati sendiri merupakan salah satu ulama besar dari kerajaan Cirebon

Makam ini dipercaya sebagian orang, sebagai tempat angker sebab ada beberapa kepercayaan mistis yang berkembang pada tempat ini.

Baca juga:  Sudah Dapat Nomor Urut, Lima Calon Bakal Ramaikan Pilkades Deudeul Tasikmalaya

Terlebih lagi, makam ini juga termasuk tempat sakral yang mana ketika mengunjunginya harus benar-benar hormat dan taat peraturan.

Mengingat Sunan Gunung Jati merupakan tokoh agama besar, tentu saja terdapat beberapa aturan yang harus pengunjung patuhi.

3.Bekas Rumah Sakit Jiwa di Jalan K.H. Zainul Arifin

Rumah Sakit Jiwa yang sudah lama tak beroperasi ini, menjadikan kondisi bangunannya terbengkalai, usang, terlebih lagi usianya yang sudah tua.

Terdapat beberapa cerita mistis mengenai kejadian-kejadian yang tak masuk akal, menambah citra angker dari tempat ini.

Tentunya, hal-hal gaib atau supranatural itu tak selalu dapat dijelaskan secara ilmiah hal itu seringkali membuat orang-orang sekitar ketakutan.

Meskipun terkenal sangat angker, tak jarang ada sekelompok orang yang melakukan uji nyali atau mengeksplor tempat ini pada malam hari.

Baca juga:  Damas Tasikmalaya Gelar Ritual di Hari Bahasa Ibu

Itulah beberapa tempat angker di Tasikmalaya yang bisa membuat kamu merinding parah ketika mendatangi atau bahkan melewati tempat tersebut.