Korban Tertimbun Longsor di Bandung Barat Ditemukan Tewas

  • Bagikan
Longsor Bandung Barat
TIM SAR gabungan evakuasi korban tertimbun longsor di Jayagiri, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (25/12/2020) petang. dok basarnas bandung/ruber.id

BERITA BANDUNG, ruber.id – Dedi Rohendi, 43, warga Kampung Lebak Cihideung RT 02/17, Desa Jayagiri, Kabupaten Bandung Barat ditemukan tewas tertimbun material longsor, Jumat (25/12/2020) sekitar jam 18.39 WIB.

Tim SAR gabungan menemukan korban tewas tertimbun dengan kedalaman material longsor kurang lebih 1 meter di lokasi kejadian di Bandung Barat.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Bandung Supriono mengungkapkan, jenazah korban langsung dievakuasi ke rumah duka.

“Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR kami tutup dan seluruh unsur SAR yang terlibat kembali ke kesatuannya masing-masing,” ungkapnya.

Supriono menjelaskan, sebelumnya, tim SAR gabungan telah melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian dengan dibantu oleh K9 Potensi Baguna sejak Jumat pagi dan baru membuahkan hasil Jumat petang.

“Proses pencarian sempat terhambat akibat hujan yang mengguyur di lokasi kejadian, pada jam 14.20 WIB, tadi siang,” jelasnya.

Supriono menambahkan, dalam operasi pencarian kali ini, unsur SAR Gabungan yang terlibat yaitu Basarnas Bandung, Polresta Cimahi.

Kemudian, dari Koramil Lembang, Polsek Lembang, Brimob Den B Cikole, BPBD Kabupaten Bandung Barat, BBWS.

Lalu, dari Brotherhood For Nature, Wanadri, SAR Pasundan, Pemdes Jayagiri, Linmas, K9 Potensi Baguna.

Selanjutnya, dari Tagana Kabupaten Bandung Barat, Damkar Kabupaten Bandung Barat, Stikes Dharma Husada Bandung, Gideon, RMI, dan warga setempat. (R003)

BACA JUGA: Longsor Timbun Jalan Sumedang-Garut, Akses Lumpuh Total

  • Bagikan