Korban Tenggelam di Pantai Tawangsari Cirebon Ditemukan Tewas

Img
Img

CIREBON, ruber — Jumadi, 41, korban tenggelam yang jatuh dari perahu di Perairan Cirebon ditemukan sudah tidak bernyawa, Senin (22/7/2019) sekitar jam 07.30 WIB.

Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansyah mengatakan, korban berhasil ditemukan pada operasi SAR hari kedua dalam keadaan tewas.

“Korban ditemukan tadi pagi jam 07.30 WIB. Tim SAR Gabungan melaksanakan pencarian korban dari Pantai Ambulu ke arah timur hingga pantai Tawangsari sejauh 5 kilometer,” ujarnya, Senin.

Sebelumnya, kata dia, korban dilaporkan jatuh dari perahu ketika dalam perjalanan laut dari Sungai Ciberes Gebang Mekar, Ahad (21/7/2019) jam 05.00 WIB.

“Berdasarkan laporan yang kami terima, kronologis kejadiannya, korban hendak melaut dengan empat rekannya dengan tujuan tebar jaring ke Tawang Sari Losari jam 04.00 WIB.”

Baca juga:  Pesona Tonjong Canyon Tasikmalaya dengan Keindahan Bak Surga

“Rekan korban baru menyadari korban tidak ada dalam perahu saat akan mulai tebar jaring pada pukul 05.00 WIB,” ucapnya.

Deden menambahkan, unsur lain yang terlibat dalam operasi kali ini yaitu Polair Polda Jabar, BPBD Kabupaten Cirebon, Potensi SAR Gurila dan nelayan setempat.

“Alut yang digunakan yaitu satu unit LCR milik basarnas, satu set peralatan komunikasi dan perahu nelayan,” tuturnya. luvi

loading…