21.9 C
Indonesia
Selasa, November 30, 2021

Kisah si Rawing dari Sumedang: Nama Asli, Akhir Cerita hingga Viral di Media Sosial

SUMEDANG SELATAN, ruber.id – Nama si Rawing yang mendadak viral. Masih jadi pembahasan netizen Kabupaten Sumedang hingga Rabu (4/3/2020).

Selain foto-fotonya banyak di-upload, si Rawing juga dibahas karena perangainya yang kerap membuat warga resah. Si Rawing kerap membuat warga di sekitarnya merasa takut.

Selain kerap mengejar warga, si Rawing juga dikabarkan kerap melemparkan batu kepada pengguna jalan di sekitarnya.

Setelah melukai pedagang cilok di Pasar Inpres Sumedang, Rawing kemudian ditangkap Satpol PP Sumedang. Namun, setelah ditangkap dan dikembalikan kepada pihak keluarga, si Rawing kembali melarikan diri.

BACA BERITANYA: Si Rawing Leupas Deui, Netizen Sumedang Protes

BACA JUGA: Pelarian si Rawing Berakhir, Akan Dites Kejiwaan di RSUD Sumedang

BACA JUGA:  La Nina, Waspada Hujan Lebat di Sumedang dan Wilayah Jawa Barat Lainnya

Pada Selasa (3/3/2020) kemarin, si Rawing akhirnya kembali diamankan Satpol PP, karena kembali membuat warga resah. Setelah ditangkap, Rawing dibawa ke RSUD Sumedang untuk menjalani tes kejiwaan.

Tes hasil kejiwaan si Rawing oleh dr ahli kejiwaan RSUD setempat menyatakan bahwa si Rawing memang mengalami gangguan kejiwaan.

Untuk itu, hari ini, Rabu (4/3/2020) pagi, si Rawing dibawa ke RSJ Cisarua, Kabupaten Bandung untuk menjalani perawatan kejiwaan.

Menurut keterangan Kepala Satpol PP, Linmas dan Damkar Sumedang Bambang Rianto, nama asli Rawing yakni Nedi.

Nedi, merupakan warga Dusun Gunung Gadung, Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan. Nedi sudah lama mengalami gangguan kejiwaan.

“Setelah kemarin dites kejiwaan, hari ini dibawa ke RSJ Cisarua Bandung untuk menjalani perawatan. Pihak keluarga sudah mengizinkan,” tuturnya.

BACA JUGA:  Petani Buahdua Sumedang Tewas Tersambar Petir

Baca berita sebelumnya: Hore! Si Rawing dari Sumedang Akan Jalani Perawatan di RSJ Cisarua Bandung. (R003)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles