Si Rawing dari Sumedang Akan Jalani Perawatan di RSJ Cisarua Bandung

  • Bagikan
Img
SI Rawing dari Sumedang akan jalani perawatan kejiwaan di RSJ Cisarua, Kabupaten Bandung mulai besok Rabu (4/3/2020). ist/ruber.id

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Setelah dibawa dan menjalani tes kejiwaan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang, si Rawing dipastikan mengalami gangguan jiwa.

Untuk itu, si Rawing yang kerap membuat resah warga Pasar Inpres Sumedang dan sekitarnya ini. Akan dibawa ke RSJ Cisarua, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Untuk menjalani perawatan medis.

Pihak keluarga si Rawing, di Dusun Babakan Gunung Gadung RT 05/10, Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, telah menyetujui untuk dibawa ke RSJ Cisarua, Bandung.

Kepala Satpol PP, Linmas dan Damkar Kabupaten Sumedang Bambang Rianto menyebutkan, setelah kembali menerima laporan dari warga. Pihaknya, kembali mengamankan si Rawing yang mengalami gangguan jiwa ini.

Si Rawing kemudian menjalani tes kejiwaan. Setelah itu dibawa kembali ke rumahnya, untuk sementara waktu. Sebelum nantinya dibawa ke RSJ Cisarua, Bandung. Untuk menjalani perawatan.

“Tadi dibawa lalu dites kejiwaan di RSUD (Sumedang). Rencananya akan dibawa ke RSJ Cisarua Bandung besok subuh,” kata Bambang kepada ruber.id, Selasa (3/3/2020).

Bambang berharap, si Rawing dapat menjalani perawatan kejiwaan dengan baik di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Cisarua, Kabupaten Bandung.

Sehingga, gangguan jiwa yang dideritanya tidak kambuh. Dan si Rawing bisa kembali hidup normal dan tak lagi membuat warga menjadi resah dengan kehadirannya. (R003)

Baca berita terkait sebelumnya: Pelarian si Rawing Berakhir, Akan Dites Kejiwaan di RSUD Sumedang

  • Bagikan