Kakek asal Kuningan Menghilang di Sungai Seuma

Kakek asal Kuningan Menghilang di Sungai Seuma
Tim SAR berangkat menuju lokasi pencarian kakek asal Kuningan yang menghilang di Sungai Seuma. Basarnas Bandung/ruber.id

BERITA KUNINGAN, ruber.id – Kakek Arwa, 70 tahun, hilang di Sungai Seuma, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Kamis (24/11/2021) sekitar pukul 12.10 WIB.

Sebelum menghilang, kakek asal Dusun Manis RT 02/02, Desa Datar, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Kuningan ini terlihat tengah mandi di Sungai Seuma.

“Kami menerima informasi ini dari Pusdalops BPDB Kabupaten Kuningan pukul 17.15 WIB,” ungkap Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Bandung Supriono.

Supriono menjelaskan, kakek Arwa hilang setelah ia beranjak dari sawah dan mandi di sungai tersebut.

“Informasi yang kami terima kakek Arwa asal Kuningan ini hendak membersihkan dirinya di sungai selepas bekerja di sawah,” jelasnya.

Akan tetapi, kata Supriono, hingga satu jam kakek Arwa tak kunjung kembali.

Baca juga:  Jatuh ke Manhole Kapal Tongkang di Laut Cirebon, ABK Tewas

“Temannya yang ada di sawah sudah berusaha mencari korban dan hanya menemukan caping serta rokok korban di pinggir sungai.”

“Dugaan sementara, korban terjatuh dan terseret arus sungai,” jelasnya.

Supriono menyatakan, setelah menerima laporan, pihaknya melakukan koordinasi dengan BPBD Kuningan dan potensi SAR setempat.

“Kami memberangkatkan satu tim rescue dari Pos SAR Cirebon pada pukul 17.35 WIB, untuk melakukan pencarian korban,” ucapnya.

Supriono menambahkan, pihaknya melengkapi personel SAR yang berangkat menuju lokasi dengan sejumlah peralatan SAR.

Di antaranya, satu unit truck personel, satu Set Palsar Air, satu set peralatan komunikasi, satu set peralatan medis dan APD personal.

Penulis/Editor: R003