22.4 C
Indonesia
Rabu, Desember 1, 2021

Kabar Gembira, 64.000 Warga Sumedang Akan Dapat Vaksin Covid-19 Gratis dari IKA Unpad

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Kabar gembira bagi warga Kabupaten Sumedang. Khususnya warga Kecamatan Cibugel. Sebab, Ikatan Keluarga Alumni Universitas Padjadjaran atau IKA Unpad akan memberikan vaksin Covid-19 gratis kepada 64.000 warga.

Vaksin ini diberikan cuma-cuma oleh IKA Unpad dalam rangka membantu pemerintah untuk mempercepat proses vaksinasi Covid-19. Sekaligus sebagai respons dari melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir ini.

Alasan Cibugel Dipilih Jadi Lokasi Vaksinasi Massal

Ketua IKA Unpad Irawati Hermawan menjelaskan, dipilihnya Cibugel sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi massal gratis karena ingin mendekatkan pelayanan vaksin Covid-19 kepada masyarakat.

“Cibugel dipilih karena daerah ini merupakan kecamatan terjauh di Sumedang. Jauh dari pusat kota Sumedang,” jelas Ira.

BACA JUGA:  Air Sumur Warga di Jatinangor Sumedang Berubah Seperti BBM

Sebelum pelaksanaannya, sambung Ira, pihaknya akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu dalam bentuk talkshow virtual. Hal ini bertujuan agar dalam pelaksanaannya nanti tidak terjadi kerumunan hingga dapat memunculkan klaster baru penyebaran Covid-19 di Sumedang.

“Kami akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas di Sumedang agar pelaksanaannya nanti berjalan lancar. Dan tidak terjadi kerumunan seperti vaksinasi yang telah dilaksanakan di tempat lain,” ucapnya.

Ira menyatakan, program vaksinasi massal gratis yang akan dilaksanakan di Cibugel ini merupakan rangkaian peringatan Dies Natalis ke 64 Unpad, yang diperingati tiap 11 September 2021.

“Ini program rangkaian kegiatan Dies Natalis ke 64 Unpad. Sebelumnya kami telah melaksanakan vaksinasi ini kepada para alumni dan civitas akademika Unpad. Kemudian di daerah lain seperti di Garut. Untuk di Sumedang, kami menyasar 64.000 warga,” sebutnya.

BACA JUGA:  Digitalisasi Sumedang Dapat Apresiasi dari DPD RI

Bupati Sumedang Apresiasi IKA Unpad

Sementara, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengapresiasi niat baik dari rencana IKA Unpad ini. Sebab, akan sangat membantu pemerintah dalam percepatan program vaksinasi di Sumedang.

“Sampai saat ini, vaksinasi di Kabupaten Sumedang telah dan masih berjalan. Di mana, untuk dosis vaksin pertama sudah mencapai 42%, dan dosis kedua 30%. Dengan adanya tambahan dari IKA Unpad ini, tentunya akan mengakselerasi capaian target vaksinasi Covid-19 di Sumedang,” ucapnya. (R003)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles