Jatuh dari Kapal, Nelayan Cianjur Ditemukan Tewas di Pantai Jayanti

BERITA JABAR, ruber.id – Taufik, 19, nelayan asal Kampung Cibeet RT 01/10, Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur ditemukan tewas di perairan Pantai Jayanti, Sabtu (7/11/2020).

Sebelumnya, korban dilaporkan terjatuh saat menjaring ikan di perairan Pantai Jayanti, Cianjur pada Kamis (5/11/2020).

Setelah menerima laporan, tim SAR gabungan bergerak melakukan pencarian korban hingga akhirnya, setelah dua hari pencarian korban ditemukan.

“Korban Taufik ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia,” ungkap Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansah, Sabtu sore.

Korban Taufik, kata dia, ditemukan dalam dalam keadaan meninggal dunia pada koordinat 07 30 14 S-107 20 10 E, sejauh 500 meter dari lokasi kejadian.

Baca juga:  Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Cibala Cianjur Belum Membuahkan Hasil

Setelah dievakuasi, lanjut dia, jenazah korban dibawa ke Puskesmas Cidaun, Cianjur untuk kemudian diserahterimakan kepada pihak keluarga.

“Dengan telah ditemukannya korban, maka unsur SAR yang terlibat dalam operasi pencarian ini kembali ke kesatuannya masing-masing dan dilakukan penutupan operasi SAR,” katanya.

Deden menambahkan, unsur SAR yang terlibat pencarian korban di Pantai Jayanti, Cianjur yaitu Basarnas Bandung, Polsek Cidaun.

Selanjutnya, Koramil Cidaun, BPBD Cianjur, Relawan Tangguh Bencana (Retana), Damkar Cianjur, Scout Rescue Cianjur.

Kemudian, unsur SAR yang terlibat pencarian korban di Pantai Jayanti ini dari unsur Tagana Cianjur, Brotherhoos for Nature (BFN) Cianjur, Orari Cianjur, dan nelayan setempat. (R015)

BACA JUGA: Dua Nelayan Sukabumi Ditemukan Tewas di Pantai Apra Cianjur