19.4 C
Indonesia
Rabu, September 22, 2021
spot_img

Iriana Jokowi Ajak Karyawan PT Kahatex Cegah Penggunaan Kantong Plastik

Iriana Jokowi Ajak Karyawan PT Kahatex Cegah Penggunaan Kantong Plastik

SUMEDANG, ruber.id — Istri orang nomor satu di Indonesia, Iriana Joko Widodo (Jokowi) dan Mufidah Jusuf Kalla (JK) beserta sejumlah istri menteri Kabinet Kerja era Jokowi-JK yang tergabung dalam Tim Organisasi Aksi Solidaritas Era (Oase) Kabinet Kerja, mengunjungi sejumlah tempat di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

BACA JUGA: Sudah Dijabat 3 Bupati Masih Saja Bermasalah, Yogie Buka-bukaan Soal Pembangunan Pasar Sumedang

Beberapa tempat tersebut di antaranya SDN Pangsor dan Tanjungsiang di Desa Sukadana, Kecamatan Cimanggung yang disambut antusias oleh ratusan siswa-siswinya, Kamis (7/2/2019) pagi sekitar jam 10.00.

Saat bertatap muka dengan anak-anak di sekolah tersebut, Iriana Jokowi mengatakan, kegiatannya di SDN Pangsor dan Tanjungsiang tersebut dalam rangka mengajak anak-anak menyukai makanan yang sehat seperti sayur mayur, buah buahan dan lain sebagainya.

“Kami pun mengajarkan beberapa cara pola hidup sehat seperti, cara membuang sampah yang benar, bagaimana cara mencuci tangan yang benar dan mengajak anak-anak tetap menjaga kebersihan lingkungan, baik di rumah maupun di sekolah,” ujar Iriana Jokowi di hadapan sejumlah media, Kamis (7/2/2019).

Tak hanya itu, dalam kegiatan tersebut, tim Oase juga turut menyumbangkan bantuan terhadap dua sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di sekitar wilayah Kecamatan Cimanggung.

“Kami juga memberikan bantuan berupa alat biopori, bibit pohon dan bantuan lainnya,” sebut Iriana.

Setelah mengunjungi SDN Pangsor dan Tanjungsiang, Iriana melanjutkan kunjungannya ke salah satu pabrik tekstil terbesar di Jawa Barat, PT Kahatex.

Kunjungannya ke pabrik tersebut untuk menyosialisasikan pencegahan dini penyakit kanker serviks dan TBC kepada karyawan dan karyawati PT Kahatex yang 80% dari total 55 ribu pegawainya merupakan tenaga kerja wanita.

Tak hanya itu, Iriana juga turut mengajak seluruh karyawan dan karyawati PT Kahatex untuk menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, khususnya sampah jenis plastik.

“Kami mengajak masyarakat untuk bijak dalam mengolah persoalan sampah terutama sampah plastik dan meminta agar masyarakat dapat mengurangi penggunaan sampah plastik. Oleh karena itu, pesan kami, lebih baik membawa tas sendiri saat berbelanja,” tutur Iriana. bay

BACA JUGA:  Bawaslu Sumedang: Black Campaign dan Money Politics Paling Rawan

Related Articles

2 KOMENTAR

Comments are closed.

- Advertisement -

Latest Articles