oleh

Tepergok Curi Motor di Cimanggung, Pelaku Curanmor Bonyok Dihajar Massa

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Heri Setiawan, 30, bonyok dihajar massa setelah aksinya mencuri motor (Curanmor) di wilayah Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang ketahuan warga.

Kapolsek Cimanggung Kompol Herdis Suhardiman mengatakan, pelaku Curanmor ini merupakan warga Jalan Sukagalih Gang Sukabakti 1, Kelurahan Sukabungah, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung.

Kronologi kejadian, kata Herdis, terjadi ketika korban memarkirkan sepeda motor merek Honda berwarna putih biru, dengan nopol D 6270 VDK.

Korban Nanang Sukarna, warga Kampung Bojong Jati RT 02/06, Desa Bojongloa, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung ini memarkirkan motornya tersebut di pinggir jalan.

“Saat diparkir, motor dalam keadaan terkunci stang, dan ditinggal masuk ke dalam rumah temannya, yang berjarak sekitar 10 meter,” ungkapnya.

Namun, kata Herdis, ketika pelaku hendak mengambil kendaraan, ada saksi yang melihat pelaku dan berteriak maling.

“Selanjutnya, warga dan anggota dari Polsek Cimanggung melakukan pengejaran hingga pelaku akhirnya tertangkap,” ucapnya.

Warga yang menangkap pelaku sempat menghajar hingga korban bonyok.

“Pelaku sudah diamankan di Polsek Cimanggung untuk pengembangan lebih lanjut,” katanya.

Herdis mengimbau warga lebih waspada dengan adanya aksi Curnamor ini.

“Parkir motor di tempat yang benar-benar aman, tetap waspada dengan segala bentuk tindak kriminalitas,” jelasnya. (R003)

BACA JUGA: Curi Motor 5 Tahun yang Lalu, Pelaku Curanmor di Sumedang Ditangkap 2021

loading...

Komentar