oleh

Hujan Terus Guyur Jabar, Basarnas Imbau Warga di Wilayah Ini Waspada

Ayo gunakan hak pilihmu!
KONTAK Basarnas Bandung yang dapat dihubungi bila membutuhkan pertolongan. ist/ruang berita

SUMEDANG, ruber — Warga Jawa Barat diimbau waspada. Pasalnya, curah hujan dengan intensitas cukup tinggi terus mengguyur wilayah penyangga Ibu Kota, Jakarta ini.

Kepala Basarnas Jawa Barat Deden Ridwansya melalui Kepala Bagian Humas dan Keprotokolan Joshua Banjarnahor mengimbau warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaannya.

“Kami mengimbau kepada warga yang beraktivitas di sekitar sungai maupun curug agar lebih berhati-hati, hindari bila debet air naik, bila air deras tidak seperti biasa,” ucapnya dalam pesan singkat yang diterima ruber, Kamis (11/4/2019).

Warga, kata Joshua, juga diimbau untuk tidak nekat berswafoto di bawah curug. Begitu pula untuk masyarakat yang tinggal di bawah/ sekitar tebing.

“Bila mendapatkan tanda-tanda keretakan tanah atau pergeseran tanah, segera lapor ke aparat desa/ petugas setempat dan warga diharapkan lebih waspada lagi,” sebutnya.

Joshua menambahkan, bila warga membutuhkan pertolongan dapat menghubungi 022-7780437 atau lewat jalur WhatsApp di nomor +6281220774022. luvi

loading…


loading...

Komentar