24.4 C
Indonesia
Minggu, September 19, 2021
spot_img

Hilang di Sungai Citarum, Anak Gadis asal Karawang Ditemukan

BERITA KARAWANG, ruber.id – Anak gadis asal Kabupaten Karawang, Jawa Barat yang dikabarkan hilang tenggelam. Saat berenang ditemukan dalam keadaan meninggal di Sungai Citarum, Minggu (1/8/2021).

Diketahui, anak gadis bernama Tiara Maulidina, 12. Merupakan warga Sadamalun RT 01/08, Kelurahan Negalsari Kulon, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang.

Tenggelam saat Berenang di Sungai Citarum

Komandan Tim Rescue Basarnas Bandung, Nova Perdiana menyebutkan, Tiara ditemukan dalam keadaan meninggal pada Minggu pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Jasadnya, ditemukan sekitar 200 meter dari lokasi kejadian.

BACA JUGA:  Enam BUMD Jabar Raih Penghargaan Indonesia Best BUMD Award 2021

“Korban Tiara, telah kami evakuasi. Selanjutnya, korban dibawa ke rumah duka untuk diserahterimakan kepada pihak keluarga,” ungkapnya.

Sebelumnya, kata Nova, korban dilaporkan tenggelam di Sungai Citarum. Tepatnya di sekitar Jalan Jati Baru 13, Sukaharja, Kecamatan Telukjambe, Kabupaten Karawang.

BACA JUGA:  Berenang di Saluran Irigasi Cikampek Karawang, 1 Korban Hilang Tenggelam

Sebelum hilang tenggelam, kata Nova, korban tengah berenang bersama teman-temannya. Korban dilaporkan hilang pada Sabtu (31/7/2021) sore sekitar pukul 17.00 WIB. Diduga, korban mengalami kelelahan, ketika akan menepi.

“Korban pun tenggelam dan terseret arus Sungai Citarum,” jelas Nova.

Nova menambahkan, dengan telah ditemukannya korban. Maka operasi SAR ditutup. Dan selanjutnya, seluruh unsur SAR yang terlibat dalam operasi pencarian ini kembali ke kesatuannya masing-masing.

BACA JUGA:  Triwulan II 2021, Laba Bank bjb Tumbuh Positif di Tengah Pandemi

Unsur SAR yang terlibat yaitu Basarnas Bandung, Babinsa Teluk Jambe Timur, BPBD Kabupaten Karawang. Lalu ada dari PMI Karawang, Katana Rescue, dan Tagana.

Seluruh personel SAR dilengkapi APD dan kelengkapan peralatan yang digunakan terdiri dari satu unit LCR Basarnas. Kemudian, satu unit LCR BPBD Karawang, satu set alat komunikasi. (R003)

BACA JUGA:  Enam BUMD Jabar Raih Penghargaan Indonesia Best BUMD Award 2021

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles