oleh

Ditarget Bupati Raih 2 Emas di Porda 2022, Ini Respons Pengcab Kodrat Sumedang

Ayo gunakan hak pilihmu!

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menargetkan dua emas pada cabang olahraga (Cabor) Tarung Derajat pada ajang Porda Jabar 2022 mendatang.

Target ini dicanangkan Bupati Sumedang saat melantik dan mengukuhkan pengurus Pengcab Kodrat Sumedang masa bakti 2020-2024, Minggu (15/11/2020).

Target ini direspons positif oleh pengurus Pengcab Kodrat Kabupaten Sumedang.

Ketua 2 Bidang Pembinaan Prestasi Pengcab Kodrat Kabupaten Sumedang Dondon Riantori mengaku siap merealisasikan target yang dicanangkan Bupati Sumedang tersebut.

Untuk mewujudkannya, kata Dondon, Pengcab Korat Sumedang berharap Pemkab Sumedang memasilitasi tempat latihan yang refresentatif.

“Tentunya, target meraih dua emas yang dicanangkan Pak bupati ini memotivasi kami untuk dapat merealisasikannya. Hanya saja, hingga saat ini, kami belum memiliki tempat latihan tetap dan berharap Pemkab Sumedang memasilitasi tempat yang refresentatif untuk kami berlatih,” kata Dondon kepada ruber.id, Senin (16/11/2020).

Dondon menjelaskan, selain belum memiliki tempat latihan yang refresentatif dan tetap, saat ini, Pengcab Kodrat Sumedang juga terkendala belum ada peralatan dan perlengkapan latihan yang memadai.

“Untuk itu, kami berharap, Pemkab Sumedang dalam hal ini dapat memasilitasi tempat sekaligus peralatan dan perlengkapan latihan lainnya bagi kami. Sehingga target tersebut dapat kami realisasikan,” terang ketua Dewan Pelatih Pengcab Kodrat Sumedang ini.

Diketahui, Porda Jabar tahun 2022 akan segera berlangsung dengan waktu pelaksanaan babak kualifikasi akan dimulai pada bulan Januari 2021.

Sebelumnya, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menyebutkan, setelah dilantik, Pengcab Kodrat Sumedang harus sudah menyiapkan langkah-langkah yang akan dilakukan untuk memajukan Tarung Derajat di Sumedang.

“Saya meminta kepada pengurus Pengcab (Kodrat Sumedang) yang baru dilantik untuk menetapkan target pada Porda 2022. Minimal kita targetkan dua emas untuk Cabor Tarung Derajat,” pintanya. (R003)

BACA JUGA: Tarung Derajat Hadir Membangun Nilai-nilai Luhur Budaya dan Peradaban Bangsa

loading...

Komentar