21.4 C
Indonesia
Kamis, Juli 29, 2021
spot_img

BPJamsostek Sumedang Lakukan Gerakan Berkurban

BERITA SUMEDANG, ruber.id – BPJS Ketenagakerjaan atau kini lebih dikenal BPJamsostek Sumedang lakukan gerakan berkurban di momen Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah. Gerakan berkurban insan BPJamsostek di Sumedang ini dilaksanakan dengan pemotongan hewan kurban berupa 1 ekor sapi.

BPJamsostek Sumedang kemudian membagikan paket daging kurban ini kepada masyarakat Sumedang dan sekitarnya.

Bekerjasama dengan Pemkab Sumedang

BPJamsostek Sumedang melaksanakan kegiatan ini bekerjasama dengan Bidang Kesra Setda Sumedang. Melalui DKM Masjid Al Kamil di lingkungan Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Kabupaten Sumedang.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sumedang, Dessy Sriningsih mengatakan, sesuai arahan pemerintah daerah. Melalui tim dari Bidang Kesra Saepul Amin, di masa PPKM Darurat, kegiatan kurban di wilayah Sumedang dilaksanakan dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan Covid-19.

BACA JUGA:  Polsek Cibugel Sumedang Gencarkan Vaksinasi Covid-19
BACA JUGA:  Polsek Cibugel Sumedang Gencarkan Vaksinasi Covid-19

Sehingga, untuk menghindari kerumunan massa, kegiatan dipusatkan di Rumah Potong Hewan (RPH). Dalam hal ini, untuk BPJS Ketenagakerjaan, kegiatan dilaksanakan di RPH-R Andir yang jaraknya tidak jauh dari kantor BPJS Ketenagakerjaan Sumedang.

“Alhamdulilah pada tahun ini, BPJS Ketenagakerjaan Sumedang dapat berpartisipasi dalam penyelenggaraan pemberian bantuan hewan kurban untuk masyarakat. Khususnya di wilayah Kabupaten Sumedang, umumnya warga di wilayah yang tidak jauh dari Kantor BPJamsostek Sumedang, ujar Dessy.

Dessy mengatakan, pelaksanaan kurban ini, selaras dengan arahan dari Pemkab Sumedang. Dalam rangka meningkatkan kepedulian dan solidaritas sosial.

Selain itu, kata Dessy, sebagai bentuk dukungan syiar Islam dan memakmurkan Masjid Al Kamil di lingkungan IPP Sumedang. Terutama, di masa Pandemi Covid-19 ini, banyak masyarakat yang terdampak. Baik dari segi kesehatan maupun ekonomi.

BACA JUGA:  Di Hadapan Masyarakat Rancakalong, Bupati Sumedang Janjikan Pembangunan Jalan
BACA JUGA:  BPJamsostek Lakukan Monev dengan Kejaksaan Negeri Sumedang

Dessy menyebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun sinergi dan komunikasi yang lebih baik dengan masyarakat sekitar.

Pelaksanaan kurban, kata Dessy, juga merupakan bentuk tanggung jawab sosial, dan bentuk kepedulian BPJamsostek Sumedang terhadap masyarakat. Khususnya, warga di lingkungan sekitar BPJS Ketenagakerjaan Sumedang.

“Semoga kegiatan seperti ini akan rutin berlangsung ke depannya. Semoga, keberadaan dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan juga semakin dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar,” ujar Dessy. (R003)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles