BPJAMSOSTEK Borong 4 Penghargaan di Ajang Human Capital on Resilience Excellence Award 2021

BPJAMSOSTEK Raih 4 Penghargaan - Sumedang
Direktur Umum dan SDM BPJAMSOSTEK Abdur Rahman Irsyadi raih penghargaan dalam kategori The Best Leader in HC 2021. ist/ruber.id

BERITA NASIONAL, ruber.idBPJAMSOSTEK atau BPJS Ketenagakerjaan sukses borong 4 penghargaan sekaligus. Dalam Human Capital on Resilience Excellence Award 2021.

Pada ajang ini, badan penyelenggara jaminan sosial ketenagajerjaan di Indonesia ini mampu mengungguli 400 perusahaan lain, yang turut serta dalam ajang penghargaan ini.

BPJAMSOSTEK Borong 4 Penghargaan Bergengsi

BPJAMSOSTEK sukses dinobatkan sebagai The Best Organization Structure 2021; The Best Human Capital Based on Technology 2021; dan The Most Resilience Excellence Company 2021. Tak hanya itu, Direktur Umum dan SDM BPJAMSOSTEK Abdur Rahman Irsyadi juga sukses meraih penghargaan dalam kategori The Best Leader in HC 2021.

Ketua Dewan Juri Achmad Purwono menyerahkan langsung penghargaan ini, secara virtual, Rabu (7/7/2021). Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Menteri Keteranagakerjaan Ida Fauziyah. Sebagai keynote speaker.

Dalam kesempatan yang sama, Menaker Ida menyampaikan selamat kepada seluruh pihak yang sukses meraih penghargaan. Diharapkan, penghargaan ini dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan lain. Sehingga, dapat memotivasi semua pihak untuk terus berkarya, bagi pembangunan sumber daya manusia di Indonesia.

Baca juga:  Dugaan Korupsi Seleksi Jabatan di Kementerian Agama, KPK Tetapkan Ketum PPP Romy Tersangka

Diketahui, Human Capital on Resilience Excellence Award 2021 merupakan gelaran corporate rating di bidang human capital. Ajang ini diselenggarakan tahunan. Tujuannya, untuk memetakan persoalan dan tantangan yang dihadapi oleh beragam institusi di Indonesia.

Di mana, pada tahun ini dikhususkan terhadap upaya institusi dalam melakukan transformasi digital tanpa mengesampingkan keselamatan dan budaya kerja di lingkungan institusi masing-masing.

“Penghargaan ini, tentu sangat membanggakan bagi saya khususnya. Umumnya, bagi seluruh insan BPJS Ketenagakerjaan yang sampai saat ini selalu semangat memberikan yang terbaik,” kata Ari, sapaan akrab Abdur Rahman Irsyadi.

Penghargaan Dicapai Melalui Inisiatif Strategis

Ari mengatakan, seluruh pencapaian ini tentu tidak lepas dari beragam inisiatif strategis yang telah diciptakan oleh manajemen. Terutama, dalam menghadapi pandemi Covid-19, yang masih mewabah di Indonesia hingga saat ini.

Baca juga:  BPJAMSOSTEK Sumedang Serahkan Santunan kepada Ahli Waris

Dalam menghadapi kondisi ini, BPJAMSOSTEK telah berhasil menumbuhkan resilience culture di setiap lini dengan melakukan berbagai inovasi. Selain itu, dapat memperkuat digital services dan digital marketing.

Di antaranya, melalui pelaksanaan Pelayanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik). Yang bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada peserta. Meski tanpa tatap muka secara langsung.

Strategi lain yang telah dilakukan BPJAMSOSTEK yakni melakukan empowering people dengan melakukan pembelajaran jarak jauh. Strategi ini ditujukan bagi karyawan yang ingin meningkatkan kompetensinya. Di mana, hal tersebut sangat penting dalam mendukung percepatan digitalisasi layanan yang terus dilakukan oleh BPJAMSOSTEK.

Selain itu, BPJAMSOSTEK juga fokus terhadap kesehatan mental karyawan melalui employee assistance program. Dalam bentuk pendampingan bagi karyawan yang ingin mengembangkan potensi dalam dirinya di tengah kondisi Pandemi Covid-19.

Baca juga:  Tingkatkan Layanan, BPJAMSOSTEK Sumedang Lakukan Jemput Bola Pembinaan PLKK

“Meski kita belum tahu kapan Pandemi ini akan berakhir. Namun, kita harus tetap optimistis dan selalu bersemangat. Dalam memberikan perlindungan bagi seluruh pekerja Indonesia,” ucap Ari.

BPJAMSOSTEK Sumedang Komitmen Terus Memberikan Pelayanan Terbaik

Sementara itu, Kepala BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Sumedang Dessy Sriningsih menyebutkan, dalam hal ini, Cabang Sumedang ikut bangga. Pihaknya, akan berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada seluruh peserta.

“Kami akan terus berusaha meningkatkan kualitas kerja dan kualitas pelayanan ke depannya. Tentunya, dengan pengahrgaan yang diperoleh ini akan menjadi pemacu semangat untuk berkarya dan berusaha meberikan yang terbaik kepada peserta. Khususnya di BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Sumedang,” kata Dessy. (R003)