29.4 C
Indonesia
Sabtu, September 18, 2021
spot_img

BPJAMSOSTEK Lakukan Sosialisasi Antikorupsi kepada Pelajar di Sumedang

SUMEDANG, ruber.id – BPJAMSOSTEK atau Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kantor Cabang Sumedang gelar sosialisasi antikorupsi kepada pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Sumedang, Rabu (23/7/2020).

Acara sosialisasi antikorupsi ini rutin digelar rutin setiap tahunnya oleh BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Sumedang.

Namun, dalam kesempatan kali ini, BPJAMSOSTEK tidak melakukan sosialisasi secara tatap muka langsung, melainkan menggunakan sistem daring demi menjaga protokol kesehatan.

Kepala BPJAMSOSTETK Kantor Cabang Sumedang, Efa Zuryadi mengatakan, kegiatan sosialisasi antikorupsi ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan kepedulian masayarakat dan pelajar terhadap jaminan sosial tenaga kerja.

BACA JUGA:  Pasien Positif COVID-19 Sumedang Tambah Lagi 13 Orang, Terbanyak dari Tanjungsari

Selain itu juga untuk menumbuhkan sikap integritas dalam mendukung gerakan antikorupsi pada setiap siswa sejak dini.

BACA JUGA:  Warga Regol Wetan Sumedang Meninggal Akibat Covid-19

“Acara ini merupkan salah satu wujud komitmen kami sebagai salah satu badan yang mendukung terciptanya hubungan kerja yang profesional, bersih, dan bebas gratifikasi untuk mewujudkan nilai-nilai good governance,” kata Efa.

Sosialisasi yang mengusung tema Pengenalan Fraud ini diberikan kepada pelajar untuk menjelaskan tindakan apa saja yang bisa digolongkan dalam fraud dan sanksi apa saja yang diperoleh apabila menerima atau melakukannya serta bagaimana perlakuannya apabila menerima gratifikasi.

Selain itu, tujuan BPJAMSOSTEK gencar melakukan kampanye antikorupsi demi mendukung proses pelayanan publik yang bebas dari Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN) dan bersih dari suap ataupun gratifikasi, karena pelayanan publik diharuskan bersih dan transparan.

BACA JUGA:  Bupati Sumedang Minta Semua Proyek APBD 2019 Cepat Dieksekusi

Dalam kesempatan yang berbeda, BPJAMSOSTEK juga telah melakukan kampaye antikorupsi kepada masyarakat yang tinggal di sekitar lingkungan BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Sumedang. (R003)

BACA JUGA:  Gasak Rumah Guru di Jatinangor Sumedang, Keberadaan Pencuri Ini Terdeteksi Via Sinyal Ponsel

BACA JUGA: New Normal, Layanan BPJAMSOSTEK Melonjak Hingga 15.000 Orang per Hari

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles