BPJAMSOSTEK Lakukan Kegiatan Promotif Preventif di PT Kingduan Industrial Indonesia

Img wa
BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Sumedang membantu pemerintah melakukan pencegahan penyebaran COVID-19, dengan menyerahkan bantuan berupa masker dan multivitamin unuk para pekerja di PT Kingduan Industrial Indonesia. dok bpjamsostek/ruber.id

SUMEDANG, ruber.id – BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Sumedang ikut melakukan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di masyarakat dengan melakukan rangkaian kegiatan promotif dan preventif 2020.

Kegiatan tersebut dilakukan kepada perusahaan yang nantinya akan didistribusikan kepada seluruh karyawan.

BPJAMSOSTEK memberikan masker kain dan multivitamin kepada perusahaan yang menjadi peserta,” kata Kepala BPJAMSOTEK Kantor Cabang Sumedang Efa Zuryadi, saat berbincang bersama ruber.id, Jumat (26/6/2020).

Penyerahan bantuan secara simbolis berlangsung di PT Kingduan Industrial Indonesia, Jumat, dan diterima oleh perwakilan dengan tetap menerapkan prosedur kesehatan COVID-19. Seperti mencuci tangan dan memakai masker.

“Penyerahan bantuan ini merupakan rangkaian dari kegiatan promotif preventif di tahun 2020, sebagai salah satu upaya membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran COVID-19,” imbuh Efa Zuryadi.

Baca juga:  Ventilator Robovan, Alat Ciptaan Universitas Gunadarma, Bantu Tenaga Kesehatan Tangani Pandemi Corona

Efa berharap, dengan pemberian masker dan multivitamin kepada PT Kingduan Industrial Indonesia ini, diharapkan dapat menekan penyebaran virus corona atau COVID-19.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud perhatian BPJAMSOSTEK kepada para pekerja, khususnya yang menjadi peserta BPJAMSOSTEK,” jelas Efa.

Perusahaan yang mendapatkan bantuan, lanjut Efa, telah memenuhi kriteria. Seperti tertib administrasi kepesertaan dan tidak menunggak iuran, telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan paling singkat 3 tahun.

Kriteria lainnya, perusahaan bersangkutan tidak termasuk dalam pemberi kerja daftar sebagian (PDS) tenaga kerja dan program.

Pemberi kerja melaporkan upah minimal sesuai dengan upah minimum kabupaten/kota, dan masih ada kriteria lain yang berhubungan dengan kepesertaan.

Sementara itu, perwakilan dari PT Kingduan Industrial Indonesia, Saesya Fikri Islami selaku wakil deputi manager HR-GA, sangat mengapresiasi kegiatan ini.

Baca juga:  Pergerakan Tanah di Sumedang, Sawah Milik 12 Warga Pamulihan Tergerus Longsor

“Semoga bantuan berupa masker dan multivitamin ini dapat bermanfaat bagi karyawan kami di tengah pandemi COVID-19,” ujarnya.

“Kami juga mengucapkan terimaksih atas kepedulian serta perhatian BPJAMSOSTEK kepada para pekerja khusunya karyawan PT Kingduan Industrial Indonesia,” tambahnya. (R003)

BACA JUGA: Peringati Hari Buruh, BPJAMSOSTEK Sumedang Bagikan Sembako